Harjoko Belum Pikirkan Jadi Balonbup PDI Perjuangan Kab Bandung


dejabar.id, Kab Bandung – Meski masuk menjadi salah satu kandidat bakal calon (balon) terkuat dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Kab Bandung 2020, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badnung Harjoko Sangganagara menyatakan ingin fokus dulu menuntaskan proses penjaringan partai.

Harjoko mengatakan sebagai Ketua PDIP Kab Bandung dirinya punya tanggung jawab dalam menjaring kandidat balon bupati. Apalagi partainya resmi membuka pendaftaran sejak tanggal 1 September lalu.

“Per hari ini saya secara pribadi belum berpikir soal mencalonkan diri jadi balon bupati. Kami di DPC yang penting menyelenggarakan penjaringan dulu,” tukas Harjoko kepada wartawan, Senin (9/9/19).

Harjoko pun enggan berspekulasi lebih lanjut soal dirinya jadi kandidat kuat di PDI Perjuangan untuk diusung PDIP di Pilkada nanti. Koko mengaku perlu melihat dinamika politik.

“Nanti lah kita lihat bagaimana. Dan DPC PDI Perjuangan kan bakal memutuskan apa yang akan dilakukan. Tapi kalau saya)ditunjuk oleh partai melalui keputusan pusat. Ya, tidak bisa menolak,” ungkapnya.

Harjoko menyadari bila partainya tidak bisa mengusung sendiri untuk kandidat balon bupati/wakil bupati di Pilkada tahun depan. Oleh karena itu, PDI Perjuangan terus membuka komunikasi dengan parpol lain.

“Jadi kami harus mencari partner (koalisi). Untuk mengajukan pasangan. Dengan semua partai kami intens berkomunikasi. Cuma belum ada yang benar benar fix, tapi jalinan komunikasi terus dilakukan,” pungkasnya.***