Press ESC to close

HMI Subang Tegas Tolak Gerakan People Power

  • May 18, 2019

DEJABAR.ID, SUBANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Subang menolak dengan tegas gerakan people power.
Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua HMI Cabang Subang Aris Munandar dalam acara fokus grup disscusion (FGD) dengan tema Peran mahasiswa dalam menjaga kondusifitas paca Pemilu Serentak 17 April 2019.
Acara yang dilaksanakan di Aula Korpri Kabupaten Subang, Sabtu (18/5/2019) tersebut dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Subang AKP. Sonson Sudarsono, Kepala Kesbangpol Udin Jajudin, serta puluhan mahasiswa.
“Mari kita dukung pihak kepolisian untuk bersama-sama menjaga kondusifitas pasca Pemilu Serentak 2019,” kata Aris Munandar.
Pihaknya mengajak kepada semua elemen mahasiswa dan masyarakat untuk mendukung kondusifitas tersebut dengan menolak gerakan people power.
“Kami dari HMI Cabang Subang mengajak semua emelem mahasiswa masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas. Kita tolak gerakan people power,” tegasnya.
Menurutnya peran mahasiswa dalam menjaga kondusifitas sangatlah penting, mengingat mahasiswa selain memiliki jumlah massa yang cukup besar juga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang cukup.
Sehingga jangan sampai dimanpaatkan oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah keutuhan Negata Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Maka dari itu kita tolak gerakan people power yang ditengarai bisa memecah bela bangsa. Kita tegaskan NKRI harga mati,” katanya.
People power atau pengerasan massa ke Jakarta pada tanggal 22 Mei 2019 saat ini menjadi topik terhangat. Dikhawatirkan akan mengganggu kondusifitas, maka banyak pihak yang menolak gerakan tersebut.
Dalam kesempatan itu, HMI juga menghibau kepada para pendukung capres peserta Pemilu 2019 untuk bersama-sama menunggu keputusan KPU.
“Dalam kompetisi itu ada yang menang dan kalah, yang kalah jangan anarki dan yang menang jangan jumawa. Mari kita bersama-sama jaga kondusifitas,” pungkasnya.(Ahy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *