Hore! Setengah Biaya Mahasiswa Unpad Ditanggung Pemkab Pangandaran


DEJABAR.ID.PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran akan menanggung setengah biaya kuliah untuk mahasiswa-siswi asal Kabupaten Pangandaran yang menempuh pendidikan di Univeristas Padjadjaran (Unpad) Pangandaran.
Hal tersebut dikatakan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, bahwa dirinya tidak ingin mahasiswa-siswi Pangandaran yang kuliah di Unpad terkendala masalah biaya dalam menempuh pendidikan.
“Kita akan menggelontorkan anggaran untuk membantu mereka dan juga kita ingin IPK mereka meningkat,” ujarnya kepada Dejabar.id, Senin (29/10/2018).
Menurut Jeje,  jumlah  mahasiswa-siswi Pangandaran yang akan mendapatkan bantuan mencapai 114 orang.
“Total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 1 miliar setiap tahunnya. Hal ini untuk memberikan semangat kepada mereka,” katanya.
Jeje menginginkan keberadaan Unpad di Pangandaran menjadi salah satu tonggak dalam  mencerdaskan masyarakat pangandaran dan meningkatkan SDM yang sudah ada.
“Makanya kita juga memprioritaskan bidang pendidikan dalam pembangunan pangandaran dua tahun ini,” tambahnya.
“Lahan yang tadinya untuk perkantoran juga kita hibahkan kepada Unpad, hal tersebut demi kualitas pendidikan yang mumpuni.  Lahannya juga sangat representatif dan startegis untuk penyelenggaraan pendidikan,” papar Jeje.
Selain itu, sambung Jeje, Pemkab Pangandaran juga sudah menggratiskan biaya sekolah dari mulai SD sampai SMA.
“Untuk itu kepada mahasiswa dan juga para siswa untuk belajar sungguh-sungguh, demi mencapai cita-cita yang kalian inginkan,” pungkasnya.(dry)