Inisiatif Laskar Mahfud Beraksi: Menjawab Tantangan Terkini di Indonesia


Dejabar.id, Jakarta – Ade Adriansyah Utama, yang lebih dikenal sebagai Abah AAU, bersama sejumlah teman dan rekan, mengumumkan pembentukan sebuah entitas baru yang menarik perhatian: Laskar Mahfud Beraksi. Pengumuman ini dirilis melalui sebuah pernyataan yang disampaikan hari ini.

Menurut Ade, Laskar Mahfud Beraksi merupakan respons terhadap aspirasi yang semakin mengemuka dari berbagai lapisan masyarakat terkait sosok Mahfud MD, serta ekspektasi yang terus bertumbuh dari masyarakat Indonesia dalam hal sistem hukum, penegakan hukum, serta perbaikan tata kelola dan perangkat hukum yang kerap menjadi perbincangan.

Ade juga merinci bahwa tim inisiator ini akan mengkaji lebih dalam berbagai respons dan aspirasi yang telah mencuat di masyarakat.

Mulai dari daerah Banten, DKI Jabar, hingga Jatim dan Bali, tim ini berkomitmen untuk mendengarkan berbagai suara di seluruh penjuru Indonesia.

Lebih lanjut, mereka berencana untuk menyelenggarakan acara Deklarasi Nasional Laskar Mahfud Beraksi di Jawa Timur setelah proses konsolidasi rampung dalam waktu dekat.

Acara tersebut diproyeksikan akan dihadiri oleh Abah Lutfie sebagai seorang tokoh ulama yang dihormati, serta Prof. Mahfud MD sendiri, untuk bersama-sama menyampaikan komitmen dalam membangun Indonesia yang lebih baik dan menjadikan Pemilu 2024 sebagai langkah bersejarah dalam suasana yang kondusif.

Harapannya adalah bahwa Mahfud MD dapat menjadi sumber inspirasi alternatif bagi partai politik yang mencalonkan presiden, sehingga mereka dapat meyakinkan masyarakat bahwa Prof. Mahfud MD adalah sosok yang tepat untuk mendampingi calon presiden pada tahun 2024.

Profil Mahfud MD

Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, SH, SU, MIP, lahir di Sampang, Madura, Jawa Timur, pada 13 Mei 1957.

Seorang ilmuwan dan profesional yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan dalam Kabinet Indonesia Maju.

Pengalaman sebelumnya mencakup jabatan sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 dan Menteri Pertahanan pada tahun 2000-2001.

Riwayat Pekerjaan:

– Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (2019–sekarang)

– Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (2017–2018)

– Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (2008–2013)

– Anggota DPR RI, terpilih di Komisi III dan Wakil Ketua Badan Legislatif (2004–2008)

– Menteri Pertahanan Republik Indonesia (2000–2001)

Riwayat Pendidikan:

– Sarjana Hukum Tata Negara, Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia- Sarjana Sastra Arab di Universitas Gadjah Mada- Magister Ilmu Politik di Universitas Gadjah Mada- Doktor Ilmu Hukum Tata Negara di Universitas Gadjah Mada- Profesor Hukum Tata Negara di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta

Ade Adriansyah Utama berharap bahwa melalui inisiatif Laskar Mahfud Beraksi, Mahfud MD dapat menjadi pemimpin yang membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih makmur dan sejahtera.