Press ESC to close

Jelang Pengumuman KPU, Petugas Gabungan di Majalengka Mulai Pengamanan di Sejumlah Objek Vital

  • May 20, 2019

DEJABAR.ID, MAJALENGKA – Menjelang pengumuman hasil pemilu 2019 yang akan di umumkan oleh KPU RI, pada 22 Mei 2019.
Hari ini, Selasa (20/5/2019) petugas gabungan dari Polres Majalengka dan dibantu oleh Kodim 0617/Majalengka, Satpol PP dan Dishub, mulai melakukan pengamanan ketat di sejumlah objek vital yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka.
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah mengungkapkan, untuk pengamanan diwilayah Kabupaten Majalengka akan menerjunkan petugas gabungan.
“Ada 241 personel Polres Majalengka dan dibantu oleh TNI dari Kodim 0617/Majalengka, sebayak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) serta 1 regu personel Sub Denpom TNI AD,” ungkap Hidayatullah, seusai Apel Kontijensi, di Halaman Mapolres Majalengka, Senin (20/5/2019).
Menurut Wakapolres, selain personel Polri dan TNI, pengamanan tersebut juga akan melibatkan instansi lainnya. Seperti, Satpol PP dan Dishub Majalengka.
“Para petugas gabungan ini, nantinya selain akan melakukan pengamanan disejumlah obyek vital, juga akan melakukan patroli dan sekaligus akan menggelar razia disejumlah titik,” ujarnya.
Hal ini dilakukan, menurut dia, bahwa untuk mencegah mobilisasi massa people power dan sekaligus guna memastikan tidak ada yang membawa benda-benda berbahaya.
“Penanganan situasi kontijensi ini juga sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan,” imbuhnya.
Wakapolres berharap, semua personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan jelang pengumuman rekapitulasi hasil Pemilu 2019 tingkat Nasional di wilayah Kabupaten Majalengka, agar pemantapan dan persiapannya dalam rangka antisipasi konflik sosial yang dapat terjadi sewaktu-waktu.
“Kendati demikian, hingga sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Majalengka, terkendali serta aman dan kondusif,” pungkasnya.(jja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *