Jenazah TKW Asal Majalengka yang Meninggal Dunia di Singapura Tiba di Rumah Duka


Dejabar.id, Majalengka – Jenazah Tian Surti Binti Hasim (37) TKW asal Majalengka, Jawa Barat, tiba di rumah duka dan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Sindangwasa, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.

Setelah melalui serangkaian proses semua pihak, jenazahnya dapat dipulangkan dan tiba di rumah duka, pada Selasa (24/12/2019) sekira pukul 13.15 WIB.

Suasana duka menyambut kedatangan jenazah yang diserahkan pada keluarga di hadapan unsur Muspika Kecamatan Palasah dan intansi terkait.

“Ya bener tadi, kita menerima jenazah TKW yang bekerja di Singapura, bernama Tian Surti Binti Hasim, karena sakit,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Palasah, Iptu Jemiran.

Menurut Kapolsek, almarhum berkerja menjadi TKW di Singapura sudah enam tahun, kemudian pulang ke Indonesia. Selanjutnya almarhum, kembali lagi ke Singapura, sekitar bulan September 2019, menjadi pembantu rumah tangga.

“Selama tiga bulan di Singapura, almarhum mengalami sakit yang cukup parah, selanjutnya di rujuk ke RS/Hospital Singapura,” ujarnya.

Namun, sayangnya, kata kapolsek, almarhum tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (21/12/2019) sekitar pukul 12.37 waktu Singapur di RS General Hospital Singapura.

Sementara itu, kapolsek menambahkan, bahwa almarhum sendiri merupakan seorang janda dan meninggalkan seorang anak perempuan yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas VI.

“Saat ini pihak keluarga atau orangtua almarhum sudah menerima dengan iklas kepergian almarhum dan ia menerima kejadian ini sebagai takdir,” pungkasnya. (jja)