Jokowi Sebut Pekerja Trans-Papua adalah Pahlawan


DEJABAR.ID, JAKARTA-Duka mendalam dari Indonesia bagian timur setelah 31 pekerja PT Istaka Karya yang sedang bekerja membangun jembatan di Nduga, Papua, diserang kelompok bersenjata. Ucapan belasungkawa pun bertebaran sebagai bentuk rasa simpati kepada saudara sebangsa tersebut. Tidak ketinggalan, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi pun turut mengucapkan duka mendalamnya atas kejadian tersebut.
Di aku twitternya @jokowi, ia bahkan menyebut bahwa pekerja yang ditembak itu adalah pahlawan pembangunan. Sebab menurutnya, tidak mudah untuk membangun sebuah infastruktur di sebuah medan yang sulit seperti Papua.
“Dukacita yang dalam atas gugurnya para pahlawan pembangunan Trans Papua di Nduga. Medan Papua sungguh sulit,” katanya, kemarin di akun pribadinya.
Jokowi mengatakan, selepas kejadian penembakan tersebut maka ia ingin pelakunya segera ditangkap. Selain itu, pembangunan juga menurutnya harus terus dilanjutkan.
“Pembangunan jalan Wamena-Mamugu dan 35 jembatan di jalur ini, tetap diteruskan, demi mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita tidak takut!” ujarnya.(red/net)
 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format