Jumat Bersih, Satgas TMMD Majalengka Bersihkan Lingkungan


DEJABAR, MAJALENGKA – Sudah tidak asing lagi bagi masyarakat tentang slogan TNI “Jum’at Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat”. Kini slogan tersebut juga diterapkan di lokasi TMMD ke 112, Kodim 0617/Majalengka.

Kegiatan jumat bersih diadakan setiap hari jumat di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dan SSK TMMD ke-112, Kodim 0617/Majalengka, Kapten Inf Dadang Purnomo beserta anggota satgas lainnya.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman,” kata Dan SSK TMMD ke-112, Kodim 0617/Majalengka, Kapten Inf Dadang Purnomo, Jumat (8/10/2021)

Selain itu, kata dia, juga untuk menjalin silaturrahmi antara anggota Satgas TMMD Kodim 0617/Majalengka dengan masyarakat sekitar.

“Kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat Desa Buninagara untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari penyakit,” jelasnya. (Jfn)