Kab Bogor Terjunkan 4 Atlet Penghafal Qur’an dari Ponpes SKOBA MADANI di Kejurda Kujang Badminton Open 2022


Dejabar.id, Bogor – Kujang Ceria Badminton Open Turnamen 2022, rencananya diselenggarakan pada 13 dan 14 Agustus 2022. Bertempat di Hall Krida Giri, Bogor, Jalan Manunggal Bakti, Tanah Sereal, Kota Bogor. In menjadi ajang pencarian bakat atlet muda di cabang bulutangkis. Ketua panitia KCB Open Turnamen 2022, Dian Cardiyawan menyampaikan, ada sekira 112 pasang atlet atau 224 atlet yang turun. Baik untuk main di partai ganda putra, ganda campuran dan ganda putri.

Yang menarik dari kejuaraan ini adalah keikutsertaan 4 santri penghafal Al Qur’an dari Ma’had Sunnah Homeschooling SKOBA MADANI, Warujaya, Parung, Bogor. Pesantren homeschooling yang sering menerjukan santrinya di berbagai kejuaraan nasional cabang olahraga Pencak Silat, Wall Climbing dan Renang, kali ini menerjukan santrinya di cabang olahraga bulu tangkis. Mereka yang akan terjun di partai ganda adalah Istiqlal Attar berpasangan dengan adiknya Izrail Arsy Sulthan dan Ahmad Dion Putra Saepudin akan berpasangan dengan Khalil Ramadhan. Keempat santri berada di bawah asuhan Annisa Amalia Putri, atau biasa disapa: Coach Putri.  

“Kami berusaha menunjukkan pada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, bahwa santri-santri penghafal Al Qur’an juga bisa tampil di berbagai cabang olah raga prestasi, baik tingkat daerah, nasional bahkan internasional. Yang bisa kami lakukan hanya latihan dan latihan. Membangun disiplin dan tanggung jawab serta kemandirian. Mereka wajib menjalani latihan rutin tapi tidak boleh meninggalkan kewajiban utama mereka untuk menghafalkan Al Qur’an, karena ini pendidikan pokok bagi mereka,” jelas wanita yang juga alumni PB Tangkas Bogasari dan PB Mutiara Bandung.

Putri yang ternyata anak dari mantan atlet badminton nasional, Untung Purwanto seangkatan dengan Icuk Sugiarto, Verawati dan Rudi Hartono menambahkan, mendidik santri penghafal Al Qur’an untuk menekuni cabang bulu tangkis itu lebih mudah. “Santri penghafal Al Qur’an itu terbiasa hafalan. Jadi, mereka sudah terlatih punya disiplin dan komitmen tinggi. Jadi mudah mengarahkannya. Hanya tinggal menguatkan teknis-teknis bulu tangkis saja dan membina endurance-nya,” tambah mantan anak didik Coach Liang Chiu Sia yang juga mantan pelatih dari atlet nasional Susi Susanti ini.

Dian Cardiyawan menambahkan, bahwa sepanjang Balakujang Badminton Club yang juga salah satu club resmi dari PBSI Pemkab Bogor menyelenggarakan turnamen, baru kali ini pesertanya ada yang dari pesantren tahfidz Qur’an. “Saya, selaku ketua panitia merasa terhormat, senang dan bangga atas keikutsertaan santri penghafal al Qur’an dari pesantren homeschooling SKOBA MADANI, Parung. Ini prestasi yang luar biasa bagi dunia bulutangkis nasional. Semoga dari santri penghafal Qur’an ini, kedepannya ada yang bisa mewakili Indonesia di kancah internasional. Luar biasa kalau bangsa kita, Indonesia, punya atlet badminton yang juga hafidz Qur’an. Luar biasa! Ini akan menjadi sejarah baru di dunia bulu tangkis nasional bahkan mungkin internasional,” jelas Dian.       


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format