Kader Partai Demokrat : “Jack” Abdul Rojak Siap Jadi Calon Wali Kota Bekasi


Dejabar.id, Kota Bekasi – Abdul Rojak, anggota legislatif dari Fraksi Partai Demokrat Kota Bekasi yang saat ini diamanatkan menjadi Ketua Komisi I menyatakan, dirinya siap menjadi calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2023 mendatang, apabila memang kehendaki oleh tuhan dan masyarakat mendukungnya.

“Ini kan hak setiap warga negara yang telah diamanatkan oleh UU, bahwa setiap warga negara itu punya hak memilih dan dipilih. Jadi, silakan ditulis yang gede ya Abdul Rojak siap jadi Wali Kota Bekasi,” ungkapnya ditemui di Gedung DPRD Kota Bekasi, beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Bang Jack, sapaan akrabnya menuturkan, kesiapannya bukan sebuah ambisi dia mengejar jabatan dan kekuasaan dunia, tetapi semua bagian dari ikhtiarnya dalam berbuat baik dengan tujuan meraih pahala buat bekal akhirat nanti.

“Saya menyadari bukan orang yang baik, tapi begini juga saya itu orang beragama dan masih berpedoman Al Qur’an dan Sunnah Rosul, dalam kehidupan sehari-hari karena saya juga takut masuk neraka,”tuturnya.

Bang Jack mengakui, sebagai sosok yang lahir dan besar di lingkungan masyarakat kampung tentunya tahu apa yang sebetulnya harus menjadi tugas utama seorang pemimpin di manapun, yakni berjuang memberi kehidupan yang lebih baik terhadap masyarakatnya sesuai kemampuan dan kewenangan, dengan dilakukan secara ikhlas dan tulus.

“Saya bukan orang yang suka basa-basi, dan suka pencitraan. Selama ini, perjuangan sebagai wakil rakyat juga dilakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Dan bagi saya tugas ini tanggungjawab yang diamanatkan masyarakat, dan saya tak berharap orang tahu perjuangan saya ini, karena yang terpenting bisa bernilai amal kebaikan,” ungkap Ketua Forum Warga Bekasi ini.

Terpisah, Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengaku, sebagai ketua partai tentunya harus mendukung, karena semua kader di Demokrat punya kesempatan untuk maju menjadi calon.

“Jadi, pandangan saya tentu sangat bangga dan senang jika banyak dari kader Demokrat yang berpotensi itu bisa maju sebagai calon Wali Kota. Ini sangat bagus sekali,” kata Ronny.

Ronny menegaskan, dirinya sangat terbuka dan memberi kesempatan seluruh warga yang berkeinginan maju di bidang politik bisa bersama partai Demokrat, sehingga kedepan bersama mewujudkan Kota Bekasi dan Indonesia lebih baik kedepan.

“Dan saya berharap, semoga partai Demokrat semakin besar dan dapat kepercayaan masyarakat yang ada di Kota Bekasi dan seluruh daerah lainnya di Tanah Air, dalam rangka mewujudkan Indonesia lebih baik di masa mendatang,” imbuhnya. (Mad)