Press ESC to close

Kampanyekan Keberagaman, Jaman Perempuan Indonesia Gelar Fashion Show Nusantara

  • June 10, 2022

JAKARTA, Dejabar.id – Jaman Perempuan Indonesia (JPI) menyerukan pentingnya toleransi dan keberagaman dalam berbangsa dan bernegara. Hal tersebut sesuai dengan karakter bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam budaya dan suku seperti yang telah dirumuskan dengan dengan Bhineka Tinggal Ika.

Pembina JPI Tati Hendropriyono dalam sambutannya mengungkapkan, tujuan halal Bi halal adalah untuk merekatkan kebersamaan para anggota japri. “Dan kegiatan ini ingin menunjukkan inilah budaya kita, Budaya Indonesia yang beragam,” jelas Tati, Di Jum’at (10/6) di Gedung Sekar Wijayakusuma, Jakarta.

Halal Bihalal ini di isi dengan Festival Fashion Nusantara, yang diikuti oleh anggota JAPRI. Para peserta memakai pakaian khas dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan atribut yang dipakai tersebut terasa kayanya ragam budaya Indonesia.

Ketua JAPRI Purnama D Napitupulu, menguraikan, acara festival nusantara ini adalah upaya untuk terus mengkampanyekan keberagaman budaya Indonesia kepada masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto yang menyampaikan apresiasi dan pentingnya acara festival nusantara ini.

Sidarto menekankan pentingnya Vaksinasi Ideologi untuk merawat Indonesia. “Kita harus mempertahankan Indonesia dengan toleransi dan Keberagaman agar Indonesia tetap survive,” jelas bekas ajudan Presiden Soekarno ini.

“Kita harus menjaga Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, agar Indonesia ada selamanya,” tegas Sidarto

Hadir juga Pembina JAPRI yaitu
Heni Kiemas, Ibu Harmoko, Ibu Yayuk Bambang, ibu Amah Ambardy dan lainnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *