Kapolda Jabar Gelar Bakti Sosial dan Deklarasi Damai Pemilu 2019 di Pangandaran


DEJABAR.ID, PANGANDARAN-Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengadakan kegiatan Silaturahmi dan Tatap Muka  dalam rangka Bakti Sosial dan Deklarasi Damai Pemilu 2019 dengan elemen masyarakat Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat untuk mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk. Kegiatan tersebut berlangsung di Area Parkir Panggung Terbuka Bulak Laut Pantai Barat, Pangandara, Minggu (10/02/2019).
Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, PJU Polda Jabar, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana,  Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Ketua MUI Pangandaran KH. Otong Aminudin, Asda I Pangandaran Tatang Mulyana, Asda III Pangandaran  Suheryana, PJU Polres Ciamis, para Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran, para Kapolsek jajaran wilayah Kabupaten Pangandaran, Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin, Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan, para pimpinan Partai Politik Kabupaten Pangandaran, perwakilan Ormas dan LSM Kabupaten Pangandaran, Tomas, Toga dan Toda serta tamu undangan dan perwakilan Rukun Nelayan Kabupaten Pangandaran dengan jumlah yang hadir sekitar 500 orang.
Dalam sambutanya, Bupati Pangandaran, Jeje menyampaikan, masyarakat Pangandaran mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Jawa Barat beserta jajarannya di Pangandaran yang Allhamdulilah selama 3 tahun ini kurang lebih beliau (Kapolda-red) sudah dua kali ke sini.
“Itu merupakan bukti kecintaan terhadap masyarakat Kabupaten Pangandaran dan kami ucapkan terimakasih atas pelaksanaan Bakti Sosial yang telah dilaksanakan,” ucapnya, Minggu (10/02/2019).
Jeje menegaskan, Kami bersama-sama dengan masyarakat mendukung proses demokrasi yang dikemas dengan nilai-nilai kebangsaan dan Deklarasi Damai Pemilu 2019.
“Biasanya Sholawat dilantunkan oleh para santri, para alim ulama tapi hari ini bisa kita lihat Sholawat pagi ini dilantunkan oleh aparat gabungan antara TNI-Polri yang bersama-sama bacakan Sholawat memuji dan menyebut Nama Nabi Besar kita Muhammad SAW, dan selanjutnya kami semua masyarakat Pangandaran yang hadir hari ini siap mendapatkan pengarahan dan arahan dari Bapak Kapolda,” tegas Jeje.
Sementara itu,Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyebutkan agenda tersebut selain bersilaturahim, juga merupakan kegiatan  untuk Deklarasi Pemilu damai, aman dan kondusif.
“Kegiatan pokok juga ada Bakti Sosial berupa pemberian sembako, kemudian alat keselamatan dan asuransi.
Kepada seluruh tokoh masyarakat tokoh agama yang memang betul-betul membantu tugas-tugas Kepolisian,” katanya.
Agung mengaku dari sejak pertama datang ke daerah Kecamatan Lakbok Ciamis paling ujung yang berbatasan dengan Kabupaten Cilacap, ke pantura Indramayu, Kabupaten Cirebon Kota Karawang, ke Selatan Pelabuhan Ratu dan Kabupaten Bogor.
“Ternyata saya berpendapat lain, yang isu-isu tadi di Pangandaran adalah masyarakat yang agamis jadi memang dalam proses Demokrasi adalah yang memang terkadang kita kalau tidak menyikapi baik tidak mudah terprovokasi,” tutupnya.(dry)
 
 
 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format