Press ESC to close

Keindahan Teras Cikapundung, Jadi Tempat Favorit Ngabuburit Warga Bandung

  • May 11, 2019

DEJABAR.ID, BANDUNG – Teras Cikapundung yang berada di Jalan Siliwangi menjadi salah satu tujuan favorit warga untuk menghabiskan waktu sorenya selama bulan Ramadan. Teras Cikapundung ini dibuka setiap hari mulai pukul 1 siang hari selama bulan puasa.
Kawasan teras Cikapundung terlihat padat mulai Basha Ashar atau sekitar pukul 15.30 WIB terlihat warga mulai mendatangi kawasan teras Cikapundung. Setiba di teras Cikapundung, Terlihat ratusan warga asyik berfoto Selfi Sambil menunggu buka puasa.
Tak salah memang bila warga sekitar Bandung bahkan ada yang datang dari luar bandung menghabiskan waktu menunggu adzan maghrib dengan bersantai dan berteduh di teras Cikapundung sambil menikmati indahnya pemandangan dikawasan tersebut
Teras Cikapundung memiliki beberapa fasilitas yang bisa membuat pengunjungnya betah bersantai sambil menunggu buka puasa. Fasilitas tersebut diantaranya adalah tempat parkir, toilet, tempat sampah, area natural (sungai), musholla, kolam ikan habitat sungai, Tubing & Rafting, Taman Bunga, Amphitheater, air mancur menari, Jembatan merah, ada juga area edukasinya.
Selain fasilitas tersebut, yang membuat orang tertarik mengunjungi Teras Cikapundung ini adalah adanya beberapa spot yang eksotik untuk dijadikan latar foto. tempat itu antara lain jembatan merah, gazebo, tempat duduk, monumen, kolam dan juga air mancur.
“Saya membawa anak dan istri saya untuk berbuka puasa disini. Tempatnya enak bisa sambil bermain dengan anak sekaligus memberi pendidikan tentang alam,” tutur Rian Warga Ciparay Bandung, yang sengaja menyempatkan waktu mampir ngabuburit ke Teras Cikapundung usai berbelanja baju di Cihampelas, Jumat (10/5/2019).
Hal senada juga dikatakan oleh pengunjung lain Asep Hilman, warga Lembang yang sengaja datang ke Teras Cikapundung karena ketertarikannya terhadap wisata alam.
“Hampir tiap tahun semenjak adanya teras Cikapundung, Saya ngabuburit lebih nyaman di Cikapundung, suasananya sejuk dan enak dipandang mata. Saya suka dengan pemandangan alam, apalagi Teras Cikapundung, gampang dijangkau dari termasuk dari Lembang juga cukup 1 jam perjalanan,” ujarnya.
Seperti diketahui, Teras Cikapundung merupakan taman yang berada di teras sungai Cikapundung. Sungai sepanjang 28 kilometer ini melintasi 11 kecamatan di tiga kabupaten kota, yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.
Sejauh ini, Sungai Cikapundung memiliki 2 spot utama yang dijadikan taman wisata di kota Bandung, yakni teras Cikapundung (TeCi) yang berada di Jalan Ir. Soekarno dan satu lagi TeCi yang berdekatan dengan Babakan Siliwangi Bandung.
Dibulan puasa ini, menjelang Sore ke Teras Cikapundung jadi salah satu Tempat Hits ngabuburit di Kota Bandung. Tempatnya ingin segaran, sejuk dan teduh yang berada di tengah kota Bandung menjadi pilihan warga sambil menunggu Maghrib.
Areanya dekat dengan pepohonan besar di pinggiran sungai. Teras Cikapundung ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menunggu buka puasa, Ornamen dan hiasanya bagus-bagus, tiga dimensi lagi. Kalau yang gila selfie ya disini juga bisa dijadikan referensi tapi ya harus sabar ya soalnya banyak juga yang pada selfie.
Bagi anda yang ingin menikmati kesejukan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Hanya dengan tiket plus Parkir Rp10 ribu, yuk datang ngabuburit di teras Cikapundung, dijamin bisa membuat mata kita fress dan jadi kenangan tersendiri yang sulit dilupakan setelah datang ke Teras Cikapundung.(Ahy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *