Press ESC to close

Keren, Bollard Depan Balai Kota Cirebon Dilukis Oleh Seniman

  • April 26, 2022

CIREBON – Bola batu trotoar (Bollard) yang berjejer di depan Balai Kota Cirebon, dilukis oleh para seniman yang tergabung dalam Sekat Art Gallery, yang berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon.

Kepala Disbudpar Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya menjelaskan, seni lukis bola batu trotoar di depan Balai Kota Cirebon tersebut merupakan rangkaian menuju pameran gambar “Sarekat Dagang Seni” pada 14 Mei 2022 nanti, sekaligus meramaikan Mei bulan menggambar Nasional serentak di seluruh Indonesia.

“Ini sejalan dengan tujuan dari Visi Kota Cirebon yaitu mewujudkan Cirebon sebagai kota kreatif berbasis budaya dan sejarah,” kata Agus, Selasa (26/4/2022).

Masih kata Agus, pihaknya mengapresiasi kreativitas perupa Cirebon yang memberikan sentuhan kreatif terhadap fasilitas publik. Apalagi Balai Kota Cirebon yang merupakan etalase Kota Cirebon.

“Bangga dengan kepedulian para perupa menjadikan wajah Kota Cirebon lebih cantik dan menarik,” ujarnya.

Agus menyadari, banyak wisatawan lokal singgah di depan Balai Kota Cirebon pada malam hari. Mereka sengaja untuk berswafoto di salah satu bangunan berarsitektur kolonial peninggalan Belanda ini.

“Setiap malam muda-mudi nongkrong di depan Balai Kota Cirebon. Apalagi saat akhir pekan banyak komunitas berkumpul di tempat tersebut,” jelas dia.

Lukisan bollard, lanjutnya, akan menjadi spot swafoto baru bagi para pengunjung. Dia meminta, pengunjung merawat dan menjaga kebersihan di depan Balai Kota Cirebon, khususnya bollard yang sudah dibuat oleh para perupa Cirebon.

“Kami titip jangan ada aksi vandalisme dan jaga kebersihan. Balai Kota Cirebon milik kita bersama, sudah seharusnya dijaga,” tegasnya. (juf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *