Ketua Jabar Lantik 30 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pangandaran


DEJABAR.ID, PANGANDARAN –
Sebanyak 30 orang pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah secara resmi di lantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Barat DR Iu Rusliana. Pelantikan berlangsung di Aula SMA Muhammadiyah Pangandaran, Minggu (03/02/2019).

Pelantikan ke 30 orang pengurus tersebut itu untuk masa periode 2018-2022 secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan.

Dalam sambutannya, Ketua Pemuda Muhammadiyah periode 2014 – 2019, Suwardi Maninggesa mengaku bahwa masa jabatannya masih panjang, namun, karena terpilih jadi Komisioner KPU Pangandaran maka harus mengundurkan diri dari jabatan Ketua Pemuda Muhammadiyah.
“Itu sudah aturannya apabila terpilih di KPU maka harus mundur dari jabatan Organisasi Masyarakat (Ormas),”katanya kepada Dejabar.id, Minggu (03/03/2019).

Suwardi berharap, kepada Ketua Pemuda Muhammadiyah serta pengurus lainnya yang baru saja dilantik mengedepankan kegiatan-kegiatan bidang sosial dan ekonomi.

“Dulu sewaktu kepemimpinan saya lebih ke oreantasi kaderisasi, dan alhmdullilah saat ini kader-kader sudah banyak yang gabung, jadi kepemimpinan yang baru harus menyentuh Sosial dan Ekonomi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022, Muhamad Supriyo mengaku siap menjalankan amanat yang diemban dan siap menjalankan harapan Ketua periode dulu (Suwardi-red).

“Kami siap mengoptimalkan segala bidang dan fokus kepada berbagai potensi. Diantaranya, Kebangsaan, Ekonomi dan Pendidikan dan pesan dari Ketua dulu bidang Sosialisasi harus lebih ditingkatkan,” singkatnya.

Dalam Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pangandaran dihadiri berbagai elemen yaitu, KPU Pangandaran, Bawaslu, Pangandaran. Ormas Pemuda Pancasila, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan Sekdisdikpora Pangandaran H Agus Nurdin, NU, Banser Pangandaran dan  KNPI Pangandaran. (dry)