Lahan Milik Warga di Padaherang Kebakaran, Lokasi Sulit Dijangkau Kendaraan Damkar

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Pangandaran – Kebakaran lahan milik warga di daerah Cipari Desa Bojongsari Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (15/10/19) malam membuat warga sekitar panik.

Kepanikan warga lantaran lokasi lahan yang kebakaran sulit dijangkau oleh kendaraan Pemadam Kebakaran sehingga pemadaman api dilakukan secara manual oleh warga setempat.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu anggota DPRD Pangandaran yang juga warga setempat, Rara Agustin menyebutkan, bahwa pemadaman api dilahan milik warga itu dilakukan secara manual lantaran untuk kelokasi sulit dijangkau.

“Tadi saya lihat ada kobaran api dari rumah, kemudian melaporkan ke pihak Damkar, tetapi lokasi kebakaran sulit dijangkau oleh kendaraan sehingga dua unit damkar balik kanan dan pemadaman dilakukan manual oleh warga sekitar,” ujarnya kepada dejabar.id melalui pesan WhatsApp, Selasa (15/10/19) malam.

Rara mengatakan, titik api berada ditengah-tengah lahan sehingga warga yang melakukan pemadaman sedikit kesulitan.

“Hingga saat ini api masih terlihat menyala ditengah lahan, sementara api yang merembet ke pinggiran sudah dapat terhandle oleh masyarakat dengan menggunakan alat sederhana,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang petugas Damkar Asep, menyebutkan, petugas piket yang menerima laporan langsung mengerahkan dua unit damkar kelokasi.

“Tadi dua unit Damkar meluncur ka lokasi, tapi pada saat diperjalanan pulang petugas mendapatkan info lokasi kebakaran sulit dijangkau unit, jadi pemadaman pakai cara manual oleh warga,”singkatnya. (dry)

Related posts

Leave a Comment