Lantik PTPS, Bawaslu Kota Tasik Siap Kawal Jalannya Pemilu 2019


DEJABAR.ID, TASIKMALAYA-Hari ini Senin (25/03/2019), Bawaslu Kota Tasikmalaya secara serentak melantik dan memberikan bimbingan teknis bagi para pengawas TPS Kota Tasikmalaya. Ada sebanyak 1.161 PTPS yang dilantik dari 10 Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya. Pelantikan dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan.
Hal tersebut seperti yang diungkapkan Wandi G Prahara, Kordip Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Tasikmalaya kepada media. “Iya, sekarang serentak Nasional pelantikan PTPS. Semua sesuai peraturan perundang-undangan bahwa 23 hari sebelum perhelatan pemilu, PTPS sudah harus dilantik,” ungkapnya.
Ditanya tentang kesiapan Bawaslu menghadapi Pemilu nanti, Wandi mengungkapkan semuanya sudah disiapkan dan Bawaslu siap mengawal jalannya pemilu nanti. “Semua sudah disiapkan. Pelantikan ini pun salah satu kesiapan kami mengawal pemilu nanti,” tambahnya.
Untuk itu ia berharap dengan dilantiknya para PTPS ini, gelaran pemilu nanti bisa berjalan lancar dan aman sesuai dengan apa yang diamanatkan dan diharapkan masyarakat. “Ya harapannya begitu. Semuanya lancar dan aman. Dan para PTPS bisa bersikap amanah manjalankan tugasnya,” tegasnya.(Ian)