Ma'ruf Amin Kunjungi Cirebon, Ridwan Kamil Sambut Kedatangannya dengan Pantun


Dejabar.id, Cirebon – Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon, Jumat (22/11/2019). Kedatangannya juga dalam rangka membuka kegiatan Festival Tajug 2019 di Alun-Alun Kesepuhan Cirebon. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tampak hadir menyambut kedatangan Wakil Presiden RI.

Uniknya, kedatangan orang nomor 2 di Indonesia tersebut disambut dengan pantun oleh Gubernur Jawa Barat. Hal tersebut pun disambut tepuk tangan dari para tamu undangan yang hadir.

“Malam hari terdengar suara bedug,  pertanda waktu isya sudah tiba. Dengan suksesnya Festival Tajug, kita hadirkan berkah bagi Indonesia,” jelas pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut memberikan pantun ucapan selamat datang, Jumat (22/11/2019).

Kang Emil mengakui, dirinya terinsiprasi membacakan pantun,  karena ketua MPR Bambang Soesatyo pernah membuka serta menutup pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu dengan membacakan pantun.

“Saya ingin menyampaikan pantun selamat datang kepada kita semua, karena bapak (Ma’ruf Amin) waktu dilantik juga dibuka dan ditutup pantun oleh ketua MPR,” tuturnya.

Kang Emil menjelaskan, pantun yang dibacakan olehnya memiliki makna untuk tetap melestarikan dan merawat masjid atau tajug, sebagai salah satu pusat peradaban manusia, khususnya bagi umat Islam.

“Ibu Cinta menggoreng ikan sepat, paling enak dengan sambel dadakan. Jika ingin selamat dunia akhirat, jadikan masjid sebagai pusat peradaban,” pungkasnya melanjutkan pantun kedua.(Jfr)