Mengenang Jasa Pahlawan, Kajati Jabar Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Cikutra Bandung


BANDUNG, Dejabar.id – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat (Jabar) Asep Nana Mulyana bersama unsur Forkopimda Jabar mengikuti upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, pada Senin (16/8) tengah malam.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci itu dilaksanakan dalam rangka HUT ke-76 Republik Indonesia tepat pada pukul 00.00 wib dan diikuti oleh Prajurit TNI, Polri, PNS, Pemrov. Jabar, dan perwakilan dari Ormas, LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Kepemudaan, dan Pelajar.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dipimpin oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, turut dihadiri juga oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri.

“Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini untuk mengenang jasa para Pahlawan Kesuma Bangsa yang telah gugur dengan mengorbankan jiwa dan raganya dalam membela kemerdekaan Negara Republik Indonesia dari kolonialisme penjajah serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Mengingat pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya harus disesuaikan dengan protokol kesehatan dan peserta yang mengikutinya pun dibatasi. []