Menjalin Kolaborasi Dengan Alim Ulama, Kajati Jabar Silaturahmi Ke MUI Jabar


BANDUNG, Djabar.id – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Dr. Asep Nana Mulyana bersama jajaran bersilaturahmi mengunjungi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat di Kota Bandung, pada hari Jumat (6/8).

Kajati diterima langsung oleh Pengurus MUI Jabar yang diketuai oleh Prof. Dr. KH. Rahmat Syafei, Lc.,MA.

Dalam pertemuan tersebut, Asep Nana Mulyana memperkenalkan diri sebagai pimpinan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang baru mulai bertugas di Jawa Barat.

Dalam pertemuan itu, Kajati juga secara langsung memohon diberikan masukan, bimbingan, dan dukungan dalam pelaksanaan tugasnya.

Kajati mengharapkan kolaborasi bersama MUI Jabar dan alim ulama dalam memberikan dukungan pelaksanaan tugas bagi Kejati Jabar.

“Hukum tidak berada dalam ruang hampa, perlu masukan dan bimbingan dalam melaksanakan penegakan hukum. Peran serta MUI Jabar dan alim ulama sangat dibutuhkan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat,” ungkap Asep Nana Mulyana.

Ketua MUI Jabar mengapresiasi kedatangan silaturahmi Kajati Jabar bersama jajarannya. Ia juga berpesan agar Kejati Jabar dapat menegakkan hukum secara konsisten dan adil sehingga tujuan hukum dapat tercapai dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat dan singkat itu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Kajati juga melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Daarut Tauhid yang diterima langsung oleh H. Abdullah Gymnastiar (AA Gym) selaku pengasuh ponpes Daarut Tauhid.

Silaturahmi tersebut bertujuan untuk mempererat komunikasi untuk mendukung terlaksananya tugas dan fungsi Kejaksaan dalam penegakan hukum dan meningkatkan kerjasama dengan berbagai tokoh di Jawa Barat.