Press ESC to close

Mentan RI Gelontorkan Rp27 Miliar Bantuan untuk Kabupaten Cirebon

  • March 28, 2019

DEJABAR.ID, CIREBON-Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cirebon pada Kamis (28/3/2019), untuk memberikan bantuan dengan nilai mencapai Rp 27 miliar dalam bentuk pupuk, bibit pohon, kambing, ayam, dan mesin traktor yang dibagikan kepada para petani dan warga Kabupaten Cirebon.
Andi mengatakan, salah bantuan yang dibawa, yakni berupa ayam, akan diberikan kepada warga di bawah garis kemiskinan. Sehingga, diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Cirebon.
“Ada sekitar 340 ribu ekor ayam dan akan diberikan kepada masyarakat di bawah garis kemiskinan, yaitu masing-masing 50 ekor satu rumah,” jelasnya.
Dengan begini, lanjutnya, mudah-mudahan 6 bulan ke depan masyarakat bisa terbebas dari kemiskinan, karena pendapatan dari 50 ekor ayam bisa 3-4 juta per bulan. Menurutnya, itu adalah solusi permanen untuk membebaskan warga yang berada di bawah garis kemiskinan.
Andi melanjutkan, dalam kurun waktu dua tahun terakhir Kementerian Pertanian telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 5,5 triliun untuk menyebar 30 juta batang benih di seluruh Indonesia.
“Khusus di Kabupaten Cirebon, akan diberikan bantuan benih kelapa, kopi, dan yang khusus ialah mangga gedong gincu yang memiliki pasar ekspor,” pungkasnya.(Jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *