Musim Hujan, Beberapa Ruas Jalan di Kota Tasikmalaya jadi Langganan Banjir


567
567 points

DEJABAR.ID, TASIKMALAYA – Hujan yang mengguyur Kota Tasikmalaya Jumat (12/04/2019) sore, selama kurang lebih 2 jam membuat sebagian besar wilayah Kota Tasikmalaya tergenang banjir.
Banyak hal yang membuat banjir tersebut terjadi, mulai dari sempitnya saluran air juga banyaknya sampah yang menyumbat saluran air tersebut.
Di Mangkubumi, tepatnya jalan AH Nasution, sedikitnya ada tiga rumah warga yang tergenang dampak dari banjir dan 6 motor terjatuh ketika melintasi genangan tersebut.
Asep, warga setempat mengungkapkan, genangan banjir tersebut kerap terjadi setiap kali hujan turun. Disinyalir kecilnya saluran air hingga ada sumbatan.
“Duh ini setiap kali hujan seperti ini, pasti banjir. Ini kayanya karena saluran air di sini kecil di tengah-tengahnya. Seperti kita lihat ada tiga rumah tergenang,” terangnya, Jumat (12/04/2019).
Ia bersama warga lainnya berharap pemerintah kota cepat tanggap dengan kejadian tersebut. “Mudah-mudahan pemkot bisa cepat menangani hal ini, biar tidak terjadi genangan banjir lagi,” tambahnya.
Sementara, Rino Isa Muharam, Kasie Jalan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya mengungkapkan, arus jalan AH Nasution merupakan kewenangan pihak Pemprov sehingga PUPR kota tidak bisa berbuat banyak selain koordinasi.
“Iya kang itu jalur kewenangan provinsi, tapi kami akan koordinasikan langsung dengan provinsi, kebetulan salahsatu rekan kami sekarang lagi di provinsi ketemu sama Kadisnya, kita koordinasikan agar dibahas masalah ini sekarang,” terang Rino melalui saluran telpon kepada Dejabar.id.
Untuk itu, Rino meminta kepada warga untuk bersabar karena masalah tersebut sedang dibahas di provinsi. “Alhamdulillah kang sekarang lagi di bahas di provinsi, terimakasih infonya, mudah-mudahan tahun anggaran baru bisa langsung ditindak,” pungkasnya. (Ian)


Like it? Share with your friends!

567
567 points