MUSPIMNAS PKPI: Yakin Raih Kemenangan Maksimal Pilkada Serentak 2020 dan di Pemilu 2024 (20/02/2020)


0

Musyawarah Pimpinan Nasional (MUSPIMNAS) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) 2020 resmi dilaksanakan pada hari Kamis – Jumat (20 – 21/02/2020) di Menara Kuningan, Jakarta Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh Para Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI se-Indonesia yang menjadi peserta sidang.

Tema utama MUSPIMNAS kali ini adalah konsolidasi organisasi dalam rangka penguatan partai menuju pemenangan pilkada serentak pada tahun 2020, serta penguatan struktural DPP hingga DPK dalam menghadapi proses verifikasi administrasi dan faktual sebagai peserta pemilu legislatif 2024.

Dalam sambutannya, ketua umum PKPI Diaz Hendropriyono berpesan kepada seluruh ketua DPP beserta jajarannya untuk selalu berkomunikasi dengan pusat, “Konsolidasi ini perlu untuk menjaga harmonisasi antara Dewan Pimpinan Nasional dengan DPP/ DPK (Kabupaten / Kota) di seluruh daerah. DPN harus terbuka dengan DPP, harus selalu membangun komunikasi yang baik,” ucapnya dalam pembukaan MUSPIMNAS PKPI.

Ia berharap agar kader-kadernya dapat menembus kursi ke pemerintahan dan legislatif dalam pemilu mendatang. “Sebagai partai Prajurit Pejuang, kita akan maju berjuang sampai titik darah penghabisan. siapapun yang mau menghalangi atau memecah PKPI, akan Kita tindak tegas” tegasnya.

Senada dengan Diaz, Dewan Kehormatan PKPI A.M. Hendropriyono juga menyampaikan nasihat kepada seluruh kader Yang hadir.

“Kalau ada DPP yang lemah, harus diperkuat. Bukannya dicopot. Namun harus Tahu diri. Bila Ada Yang Lebih mampu, maka harus legawa mundur dan membantu dari belakang” tegas mantan Kepala Badan Intelijen Nasional tersebut. Untuk itu, menurut A.M. Hendropriyono, MUSPIMNAS ini adalah kesempatan terbuka bagi para kader untuk menyampaikan pendapat konstruktif yang dapat menguatkan PKPI.

“Jika segera berbenah, saya yakin PKPI bisa lolos mudah di pemilu berikutnya. PKPI itu ibarat kapal dengan dayung, karena kalau beli mesin kalian-kalian ini belum sanggup. Supaya kita cepat, mendayungnya harus bersama-sama. Harus kompak” tegasnya.

Dari hasil pemilu 2019, PKPI menghasilkan 151 anggota dewan yang terpilih (4 dari anggota DPRD Provinsi dan 147 anggota DPRD Tingkat Kabupaten/Kotamadya). “Itu Salah satu modal Kita” ucap Hendropriyono

Mempunyai pengalaman militer yang sangat luas, membuat AM Hendropriyono menyampaikan kepada ketua DPP untuk tegas dalam memimpin. “Ketegasan diperlukan dalam membangun partai. Pada saat Yang sama, kebijaksanaan sebagai pemimpin juga diperlukan dalam mengelola organisasi” pesan penutup dalam pembukaan MUSPIMNAS PKPI.


Like it? Share with your friends!

0

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format