P3D Majalengka Lakukan ‘Door To Door’ Penagihan Pajak Kendaraan Hingga Sosialisasikan ‘Triple Untung’


Dejabar.id, Majalengka – Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Majalengka, melakukan penagihan terhadap Wajib Pajak (WP) yang Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kabupaten Majalengka, secara door to door.

Selain itu, para pegawai P3D Majalengka tersebut, juga sekaligus mensosialisasikan adanya program “Triple Untung” yang akan berlangsung selama dua bulan, dimulai sejak pada Senin 2 Maret hingga 30 April 2020.

Kepala P3D Wilayah Kabupaten Majalengka, Veronika Etty Sriwidayanti mengatakan, penagihan PKB yang tergolong KTMDU dilakukan dengan cara mengirimkan surat kepada WP yang disampaikan langsung oleh para pegawai P3D Majalengka.

“Harapan kami, dengan cara door to door kepada para wajib pajak ini, bisa segera melunasi kewajibannya,” ungkap Veronika Etty Sriwidayanti, Senin (2/3/2020).

Menurut Yanti, sapaan akrabnya, bahwa kegiatan penagihan secara door to door tersebut, sudah dilaksanakan secara rutin dan akan terus dilakukan, dengan harapan kegiatan penagihan yang dilakukan secara langsung itu, akan meningkatkan jumlah penerimaan PKB.

Selain itu, Yanti, juga berharap masyarakat bisa memanfaatkan program Triple Untung ini. Pasalnya, melalui program ini para wajib pajak memperoleh banyak keuntungan.

Karena, kata dia, dengan adanya program Triple Untung ini warga masyarakat khususnya para wajib pajak bisa menikmati tiga keuntungan dalam pembayaran pajak kendaraannya.

“Ketiga manfaat dari progam Triple Untung ini, yang pertama yaitu bebas pokok dan denda BBNKB II dan seterusnya. Selanjutnya, manfaat yang kedua, yakni bebas denda pajak kendaraan bermotor. Ketiga, bebas tarif progresif pokok tunggakan yang balik nama,” jelasnya. (jja)