Paket Obat Covid-19 Gratis Harus Sampai Hingga Pelosok Desa


Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman (foto:ist)

BANDUNG,- Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman mengapresiasi fitur isolasi mandiri pada aplikasi Pusat Koordinasi dan Informasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar) yang dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri

Melalui fitur tersebut pasien yang tengah melakukan isolasi, dapat melakukan konsultasi dokter secara online serta mendapatkan paket obat dan multivitamin secara gratis.

“Untuk masyarakat perkotaan yang sudah melek teknologi atau internet ini program yang cukup bagus dan sangat membantu. Bagi masyarakat yang tinggal di desa ini tentu ini menjadi kendala tersendiri,” kata Bedi.

Bedi menuturkan, Pemerintah Daerah harus memiliki solusi lain agar masyarakat di pedesaan dapat mendapatkan bantuan obat-obatan gratis dan vitamin ketika sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah.

Salah satu caranya, kata dia, dengan melibatkan aparat desa terbawah yang berhubungan langsung dengan warga.

“Mungkin ada sebagian masyarakat desa yang sudah paham teknologi dan mampu menggunakan aplikasi tersebut. Tapi bagaimana dengan wargadesa lain yang bahkan telepon genggam pun tak punya. Perlu ada langkah lain agar pembagian obat gratis ini dapat optimal dan menjangkau masyarakat di desa terpencil,” tandas legislator dari daerah pemilihan Kabupaten Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan ini. (*)