Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, melaksanakan ground breaking pembangunan pasar Ciasem, Selasa(18/1)

Pasar Ciasem Resmi Dibangun! Dengan Biaya Swadaya Pedagang Sebesar Rp. 27 Milyar


SUBANG, – Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, melaksanakan ground breaking pembangunan pasar Ciasem, Selasa(18/1)

Pembangunan pasar Ciasem dibangun dengan inisiatif dan pembiayaan para pedagang melalui Badan Perwakilan Pedagang Pasar (BP3) Ciasem.

Kepala DKUPP Yayat Sudrajat, dalam laporannya menyampaikan bahwa pasar yang kini akan dibangun merupakan salah satu percontohan, karena pembangunannya melalui kerjasama antara Pemda dengan BP3 pasar Ciasem.

“Pembangunan pasar Ciasem ini murni dibangun dengan biaya swadaya dari para pedagang” ujar Yayat

H. Yayat juga mengatakan bahwa pasar Ciasem akan dibangun diatas tanah tanah Pemkab seluas 3500 m2, dengan sistem sewa selama 10 tahun

“Pasar Ciasem dibangun dilahan Pemkab Subang dengan struktur banguna 2 lantai, 154 toko dan 26 ruko, dengan estimasi pengerjaan selama 3 bulan dan biaya sebesar 27 Milyar” katanya

Dikatakan Yayat, sebagai bentuk kerjasama pembangunan Pasar, ditandai dengan pendatanganan MoU oleh Sekda Subang H. Asep Nuroni & BP3 Ciasem dan disaksikan oleh Kang Jimat, Dandim 0605 serta Perwakilan Forkopimda.

“Pemkab Subang telah sepakat atau melakukan MoU terkait pembangunan pasar Ciasem, dengan sistem sewa tanah selama 10 tahun. Setelah 10 tahun pasar Ciasem yang dibangun oleh swadaya pedagang akan sepenuhnya jadi milik Pemkab Subang” Katanya

Kang Jimat dalam sambutannya sangat mengapresiasi upaya dari BP3 Ciasem dan masyarakat atas inisiatif membangun Pasar Ciasem secara mandiri,

“Pembangunan pasar Ciasem dibangun tanpa bantuan pusat, provinsi dan APBD, dan hanya dibantu oleh pemda yang menjadi pemilik aset lahan, dan di Indonesia baru pertama kerjasama ini dilakukan yang akan menjadi percontohan”ungkap Bupati Subang H.Ruhimat,

“Saya titip BP3 bukan hanya membangun, tapi tolong dirawat dijaga dengan baik”ucap Ruhimat

Ruhinat juga berharap dengan dibangunnya Pasar Ciasem, dapat tercipta kebersihan, keindahan dan kenyaman bagi para pedagang dan pembeli untuk melakukan transaksi jual-beli di Pasar Ciasem serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap keberadaan pasar dengan bangunan baru, bisa mampu meningkatkan perekonomian para pedagang, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi msyarakat” harap Kang Jimat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Forkopimda atau yang mewakili, ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Staf Ahli, Asisten Daerah bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Asisten daerah bidang Perekonimian & Pembangunan, Para Kepala OPD, Muspika Kec. Ciasem serta para Pedagang Pasar. (Ahya Nurdin)


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format