Pasca Musda X, Dit Intelkam Polda Jabar Sambangi DPD Golkar Indramayu


DEJABAR, INDRAMAYU – Pasca Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, jajaran Polda Jawa Barat, menyambangi H Syaefudin SH yang merupakan Ketua DPD Golkar Indramayu terpilih secara aklamasi dalam musda tersebut.

H Syaefudin sendiri dipastikan akan memimpin menjadi orang nomor satu di partai berlambang beringin di Kabupaten Indramayu periode 2020-2025.

Kepala Tim Subdit Politik Intelkam Polda Jabar, Iptu Dadang Sumitra, S.sos M.H mengatakan, bahwa kedatangan dirinya bersama jajaran Sat Intelkam Polda Jabar tersebut, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar berpartisipasi aktif menciptakan ketertiban dan keamanan di Kabupaten Indramayu.

“Kami datang ke kantor DPD Golkar Indramayu untuk bersilaturahim agar sama-sama menciptakan rasa kekeluargaan dan menjaga suasana nyaman di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Dadang, Senin (12/7/2021)

Selain itu, Dadang juga berharap semua kader dan simpatisan Partai Golkar di Indramayu dapat ikut serta mengedukasi masyarakat lainnya agar tetap disipilin protokol kesehatan di masa PPKM Darurat tersebut.

“Selain kita mengajak untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban bersama, juga diharapkan semua kader dan simpatisan Partai Golkar Indramayu bisa jadi pelopor tentang protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, H Syaefudin mengapresiasi kehadiran jajaran dari Sat Intelkam Polda Jabar yang mendatangi kantor DPD Partai Golkar Indramayu tersebut.

Menurut Syaefudin, bahwa silaturahim kekeluargaan itu dianggap rasa penting sehingga komunikasi bisa berjalan dengan baik. “Itu silaturahim Kamtibmas yang dijalankan kepolisian ke Partai Golkar Indramayu,” ucapnya.

Dia menegaskan, bahwa dirinya akan selalu mengajak masyarakat dan menjaga keharmonisan yang dimulai dari diri kita masing masing hingga ke masyarakat luas, agar melahirkan suasana nyaman damai di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Apalagi, di masa PPKM Darurat saat ini, kita akan selalu mengajak masyarakat untuk mentaati kebijakan PPKM Darurat 3-20 Juli mendatang. Sehingga kita bisa bersama – sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” jelasnya.

Sebelumnya, bahwa Mahkamah Partai Golkar akhirnya mengesahkan Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu 16 Juli 2020, dalam sidang putusan yang berlangsung Selasa (22/6/2021) dan disiarkan langsung melalui aplikasi zoom.

Dengan demikian, H Syaefudin yang terpilih secara aklamasi dalam musda tersebut, dipastikan akan memimpin DPD Partai Golkar Indramayu periode 2020-2025.

Ia menjelaskan, ketika nanti dirinya sudah dilantik beserta kepengurusan yang lain, maka akan segera melakukan konsolidasi dari tingkat kabupaten, tingkat kecamatan, dan desa. “Konsolidasi tentu menjadi program pertama. Golkar harus solid,” tegasnya. (*)