Peduli Kemajuan Teknologi, Pemkot Tasik Gelar TTG ke VII


DEJABAR.ID, TASIKMALAYA – Setiap tahunnya, Pemerintah Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan pameran teknologi tepat guna yang diikuti oleh sekolahan yang ada di Tasikmalaya.
Kali ini TTG yang dilaksanakan sudah yang ke VII, di gelar di gelanggang generasi muda Dadaha Kota Tasikmalaya selama tiga hari dari Senin-Rabu (03-06/12/2018).
Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman mengungkapkan, betapa pentingnya gelaran TTG tersebut. Menurutnya, setiap generasi ada zamannya dan harus bisa mengikuti arus di dalamnya.
“Pemanfaatan teknologi di zaman digital ini sangalah perlu, kita tidak bisa menghindari kemajuan zaman, dari dulu sampai sekarang perubahan zaman terus berlangsung kita harus siap menghadapinya,” ungkapnya.
Ia melanjutkan, seperti Kota Tasikmalaya yang menerapkan konsep Berbudi (berbudaya digital), maka dari itu, Pemkot Tasik terus berupaya denga berbagai cara supaya generasi mudanya melek teknologi.
“Salah satunya ya dengan gelaran teknologi tepat guna ini,” tambahnya.
Namun ia juga berpesan agar kecanggihan teknologi dibarengi dengan kecanggihan keimanan dan ketakwaan. “Mudah-mudahan generasi muda kita bisa menguasai teknologi nantinya, namun tentunya dengan rasa keimanan yang kuat, sehingga bisa menjadi manusia yang berteknologi yang beriman dan bertakwa,” tandasnya. (Ian)