Press ESC to close

Pelayanan E-KTP di Disdukcapil Kota Banjar Tetap Lancar Meski Hari Libur

  • April 15, 2019

DEJABAR.ID, KOTA BANJAR-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjar, Jawa Barat meski hari libur pun tetap buka untuk melayani pengurusan e-KTP. Seperti yang terpantau pada hari ini minggu (14/04/2019) beberapa petugas Disdukcapil Kota Banjar tengah melayani warga dalam pembuatan atau pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP.
Dalam pembuatan e-KTP di Disdukcapil menjelang Pemilu terjadi peningkatan hingga 20 persen lebih warga yang mengurus e-KTP.
Kasi Mutasi Disdukcapil Kota Banjar, Iwan Kustiawan menyebutkan bahwa Disdukcapil tetap buka meski di hari libur dan kami tetap melakukan pelayanan.
“Ini sesuai intruksi dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada tanggal 28 Maret 2019 lalu,”aku Iwan kepada dejabar.id disela-sela melayani warga yang tengah mengurus e-KTP di Kantor Disdukcapil Kota Banjar. Minggu (14/04/2019).
Iwan mengatakan, warga yang datang ke Disdukcapil rata- rata didominasi oleh warga yang membuat e-KTP baru dan mengganti domisili.
“Untuk tingkat pemilih pemula terjadi peningkatan hingga 50 persen dari pemilu sebelum nya,”katanya.
Bahkan, lanut Iwan, Hari H tepatnya Rabu (17/04/2019) nanti Disdukcapil Kota Banjar akan tetap buka.
“Hari H pencoblosan pun kami tetap membuka layanan dan berkoordinasi dengan pihak baik KPU maupun Bawaslu Kota Banjar,” tukasnya.(dry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *