Press ESC to close

Pemkab Bogor Dukung Kodim 0621 untuk Bangun Jalan Puncak 2

  • November 2, 2020

BOGOR- Kodim 0621 Kabupaten Bogor membantu pembangunan infrastruktur pedesaan dalam program Karya Bhakti Skala Besar di wilayah Kabupaten Bogor, Senin (2/11/2020).

Bertempat di Kampung Hambalang Rt 05 Rw 02  desaHambalang Kec Citeureup Kab Bogor, digelar apel  karya bakti dalam rangka Karya Bakti Skala Besar di wilayah kodim 0621/Kab Bogor dengan pimpinan apel Kasi Ter Korem Kol Kav Budiman Ciptadi.

Program Karya Bakti TNI Skala Besar  Kodim 0621 Kabupaten Bogor Tahun 2020 di Desa Hambalang Kecamatan Citeurep ini yakni melaksanakan pengerasan jalan sepanjang 1600 meter dengan lebar  30 meter yang dilaksanakan selama 50 hari.

Dandim 0621 Letkol Inf Sukur Hermanto didampingi  Danramil Citeurep Mayor Fiska menjelaskan, pembangunan infrastruktur memang menjadi salah satu program prioritas di Kabupaten Bogor.

Dikatakannya, melalui program Karya Bakti ini, TNI turut mendukung secara langsung program Pemkab Bogor untuk terciptanya infrastruktur pedesaan yang berkualitas dan berkelanjutan.

Sementara  Bupati Bogor Ade Yasin akhirnya kembali membuka Jalur Poros Tengah Timur (Puncak II), Senin (2/11). Bekerjasama dengan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, jalan yang akan dibuka sepanjang 1,1 kilometer dengan lebar 30 meter.

Pemkab Bogor sendiri menggelontorkan Rp5 miliar agar Kodim bisa mengerjakan jalan mulai tertutup, setelah pengerjaannya mangkrak sejak 2015. Ade berharap, dengan membuka secuil jalan ini, ada bantuan dana dari pemerintah pusat untuk menyelesaikan jalan ini.

Koperasi Bogoh Bumi Sunda (BBS) mengapresiasi kepada seluruh jajaran Kodim. Ketua BBS, Iskandar Sitorus berharap program karya bakti TNI itu bermanfaat untuk warga Kabupaten Bogor khusunya masyarakat Desa Hambalang, Citeurep dan sekitarnya.

Iskandar juga mengatakan, Koperasi BBS mengapresiasi kegiatan TNI yang menunjukan kemanunggalan TNI dan rakyat seperti ini, dan berharap agar kegiatan kemanunggalan seperti itu bisa terus dilakukan berkesinambungan dengan pola yang berbeda sehingga kebermanfaatannya bisa menjangkau lebih banyak warga masyarakat dan sasaran yang lebih luas.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *