Penampilan Jaipong dalam Deklarasi Ganjar Diartikan Rindu Kepemimpinan, TB Hasanuddin : Ganjar Harus Jadi Penerus Jokowi!


KUNINGAN, Dejabar.id – Koordinator Nasional Juragan Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin yang didampingi oleh Sekretaris Jendral Juragan Abahroji mengungkapkan filosofi penampilan Tari Jaipong seperti kerinduan sebuah kepemimpinan.

Hal ini ia sampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan ‘Roadshow Deklarasi Relawan Juragan’ hari ke tiga di Kuningan, Jawa Barat, Kamis, (3/8/2023).

“Tadi kita melihat penampilan Jaipongan dengan lagu Geboy. Sebuah atraksi yang menurut pandangan saya itu menggelakan semangat dan ada sebuah makna kerinduan kepada seseorang untuk diperjuangkan. Dan masih dalam filosofi yang sama, kita ingin kita rindu, kader kita bisa memipin negara ini dalam hal ini Ganjar harus jadi penerus Jokowi.” Jelas TB Hasanudin.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa stamina juga pengetahuan yang dimilki Ganjar menjadi alasan kenapa Ganjar harus menjadi Presiden pada 2024 mendatang. Ia juga menambahkan Pancasila dan NKRI ada ditangan Presiden pilihan terbaik.

“Kenapa harus Ganjar? Saya mengenal beliau dari DPR pengetahuannya akan pemerintahan juga ketahanan negara tidak perlu diragukan lagi. Beliau juga masih muda, masih kuat untuk dibawa kemana-mana. Dengan artikulasi yang baik dalam menerima aspirasi masyarakat Insyaallah Pancasila dan NKRI di tangan Pak Ganjar akan berjalan lebih baik.” Ungkap TB Hasanuddin.

Masih dalam kesempatannya, ia juga menceritakan kekagumannya kepada sosok Ganjar Pranowo yang saat itu menghadiri kegiatan Deklarasi Ganjar di Ancol yang dengan fasih menjelaskan tentang sistem pertahanan negara dari basis TNI.

“Waktu itu kami ada kegiatan di Ancol, ada sekitar 1000 Jendral yang hadir untuk deklarasi bersama Pak Ganjar. Saya saja yang dulu dosen juga seorang TNI kaget bu, pak mendengan penjelasan Pak Ganjar yang lugas juga sangat paham tentang ketahanan negara” Cerita Tb Hasanuddin.

Lebih lanjut dalam kegitan yang di hadiri oleh Bupati Kuningan dan juga Bacaleg DPRD maupun DPR RI ia memberikan saran dan arahan bagi para calon agar sukses dalam pemilu nanti. Menurutnya keterlibatan langsung kepada masyarakat menjadi modal paling penting dalam pemenangan di Pemilu mendatang. [Al]