Peringati HUT RI Ke-74, LSM GMBI Distrik Pangandaran Gelar Upacara Bendera

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Pangandaran – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM – GMBI) Distrik Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mengadakan momentum kegiatan upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-74 dihalaman depan Distrik Pangandaran dijalan raya Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Sabtu (17/8/19).

Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan oleh tingkat GMBI Distrik Pangandaran dan Ketua Distrik LSM GMBI Pangandaran Agus Supendi bertindak sebagai Inspektur Upacara berdasarkan perintah langsung dari Ketua Umum LSM GMBI sekaligus pendiri bapak Mohammad Fauzan Rahman.

Sekretaris LSM GMBI Pangandaran, Aris Munandar mengatakan, bahwa seluruh distrik LSM GMBI di Jawa Barat termasuk Distrik Pangandaran diperintahkan untuk melaksanakan upacara bendera oleh Ketua Umum LSM GMBI.

“Upacara wajib di lakukan mandiri di sekretariat distrik masing-masing atas dasar perintah langsung dari Ketua Umum LSM GMBI bapak Mochamad Fauzan Rachman yang sekaligus sebagai pendiri,”ujar Aris kepada dejabar.id usai upacara bendera, Sabtu (17/8/19).

Hal ini dilaksanakan, kata Aris, sebagai bentuk kecintaan kita terhadap NKRI dan kemandirian kita dalam berorganisasi atau berlembaga.

“Melalui upacara ini kami keluarga besar LSM GMBI mengajak organisasi yang cinta tanah air dan berkoitmen NKRI harga mati untuk bersama-sama membahu dalam menegakan amar ma’ruf nahi mungkar, membebaskan masyarakat dari kebodohan, kemiskinan, dan ketertinggalan yang di mulai dari basis-basis masyarakat binaan kita,” pungkasnya. (dry)

Related posts

Leave a Comment