Perwira Polisi di Majalengka Tak Segan Bantu Warga ‘Ngarit’ Rumput 


DEJABAR, MAJALENGKA – Potret sederhana yang anti gengsi meski kini sudah menjadi anggota Polri. baju coklat bersabuk putih itu, bahkan tak malu saat harus ‘ngarit’ atau nyabit rumput untuk makanan hewan ternak milik warga. 

Potret tersebut, berawal dari sebuah vidio yang beredar di group WatsApp. Dalam sebuah vidio berdurasi 0.10 detik itu. Ada seorang anggota polisi berbaju dinas lengkap langsung mengayunkan sebilah arit memotong rumput yang tak jauh dari jalan raya.

Polisi tersebut, juga nampak menggunakan masker dan terlihat cekatan saat ngarit rumput di tengah teriknya panas matahari.

Berdasarkan hasil penelusuran, ternyata ia merupakan seorang perwira berpangkat balok dua yang menjabat sebagai Kanit Regident, Satlantas Polres Majalengka, Iptu Iwan Hendi Sutisna. Ia pun berhasil mengumpulkan satu karung rumput dengan tempo waktu yang singkat.

Menurut Iptu Iwan Hendi Sutisna, sebelumnya, saat itu dirinya tengah melakukan pengamanan libur Nasional dan libur Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1442 H, di rest area KM 166, Tol Cipali.

Ia pun melihat salah seorang warga yang sudah berusia lanjut, tengah ngarit mencari rumput untuk hewan ternaknya.

Saat itu, kata dia, melihat seorang warga tersebut tampak sudah kelelahan. “Saya merasa kasihan, makanya saya bantu untuk ngarit rumputnya. Agar Bapak itu, bisa segera pulang. Kasihan karena tampak sudah kecapean sekali,” Katanya, Kamis (20/8/2020).

Apalagi, menurut dia, saat itu kondisi kendaraan di Tol tersebut juga sedang dalam lenggang. ” Dari pada saya diam saja, lebih baik bantu sebentar warga yang sedang ngarit mencari rumput tersebut,” Jelasnya.

Sementara itu, sikap santun dan humanis serta kepedulian kepada warga yang dilakukan personel Satlantas Polres Majalengka itu, patut diapresiasi. Hal tersebut, diungkapkan sejumlah netizen dan warga.

“Apa yang dilakukan polisi itu, harus menjadi contoh oleh anggota kepolisian lainnya. Saya tidak menyangka ada Bapak polisi yang begitu peduli kepada warga. Padahal, ia sedang bertugas, tapi bisa menyempatkan waktunya untuk membantu masyarakat,” Ujar Joni, warga setempat. (Jfn)


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format