Press ESC to close

Polda Jabar Apresiasi Ruwart Budaya di Cirebon Patuhi Prokes

  • February 9, 2022

CIREBON – Polda Jawa Barat melalui Direktorat Intelkam menyebut kegiatan ruwart budaya di Kota Cirebon berjalan aman dan lancar.

Ia pun memberikan apresiasi terhadap Laskar Macan Ali selaku penyelenggara pada kegiatan yang berlangsung selama enam hari tersebut.

Tak hanya itu, apresiasi juga diberikan karena selama kegiatan ruwart budaya yang digelar sejak tanggal 4-9 Februari 2022 tersebut.

Laskar Macan Ali selalu memberikan edukasi ke masyarakat atau pengunjung yang hadir terkait penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Bahkan, di samping selalu menjaga kondusifitas, tingkat kesadaran pengunjung akan protokol kesehatan di lokasi terus meningkat selama kegiatan ruwart budaya berlangsung.

Menurut perwakilan dari Intelkam Polda Jabar, Iptu Dadang Sumitra, S.Sos,MH, bahwa hal itu, lantaran sejalan dengan edukasi yang dilakukan oleh pihak panitia dan aparat kepolisian.

“Mereka tetap menjaga prokes bukan hanya sampai selesai kegiatan ruwart budaya saja, melainkan dalam kegiatan sehari-hari pun selalu membudayakan prokes,” ungkap Iptu Dadang, Rabu (9/2/2022).

Selain itu, Iptu Dadang juga menyambut baik kegiatan hajatan seni budaya ruwart yang diselenggarakan oleh Laskar Macan Ali tersebut.

“Karena, melalui acara itu, budaya dan keberagamaan yang dimiliki bangsa Indonesia, bisa menjadi modal utama untuk memelihara kesatuan negara republik Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Panglima Tinggi Laskar Macan Ali, Nuswantara Prabu Diaz Tribuwana mengungkapkan, pada kegiatan ruwart tersebut, pihaknya menampilkan berbagai pentas seni.

Tak hanya itu, menurut dia, bahwa kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan menampilkan pameran lukisan dari 58 pelukis se-Indonesia.

“Kami berharap semoga acara yang terdapat nilai edukatif dalam rangka memperingati hari persaudaraan sedunia ini, dapat meningkatkan sikap peduli terhadap toleransi dan menjaga kebhinekaan dalam bingkai NKRI,” harapnya. (jupri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *