Polda Jabar dan FPI Garut Sepakat Jaga Kamtibmas


DEJABAR, GARUT- Jajaran Polda Jawa Barat, menemui pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Garut, di Kampung Rancasalak, Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Selasa (1/12/2020) untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Pertemuan yang sekaligus dalam rangka silahturahmi antara Polri dengan organisasi Islam tersebut, untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan di wilayah Provinsi Jawa Barat, khususnya Kabupaten Garut tetap terpelihara dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut, jajaran Polda Jabar, menyampaikan sejumlah hal penting yang harus dilakukan dalam rangka menjaga situasi dan kondisi keamanan.

Diantaranya, pentingnya membangun sinergitas yang baik antara Polri dan organisasi Islam dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

Ketua DPW FPI Kabupaten Garut, Ustad Sulaiman mengatakan, bahwa FPI Garut juga senantiasa menanamkan semangat jiwa Pancasila dalam hidup dan kehidupan serta cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak melakukan tindakan yang bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku.

Ia juga menekankan, bahwa tidak akan melakukan tindakan main hakim sendiri, atau bahkan melakukan tindakan represif di luar kewenangan berkaitan dengan ditemukan pelanggaran serta menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila ditemukan pelanggaran apapun.

“Selain itu, kami juga berkomitmen akan senantiasa menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah hukum Polda Jabar,” Jelasnya. (Jfn)