Polda Jabar Rangkul AMP, Ajak Jaga Kamtibmas Kondusif


DEJABAR, BANDUNG – Polda Jawa Barat, bersilaturahmi dengan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) di Asrama Mimika Harapan Bangsa, Kota Bandung, (28/7/2021).

Subdit Politik Dit Intelkam Polda Jabar, AKP H Nanang Ahmad mengajak AMP menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terlebih di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Langkah-langkah silahturahmi terhadap AMP ini, untuk bersama sama tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap AKP Nanang.

Ia menerangkan, silaturahmi tersebut, adalah untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, termasuk AMP karena dalam melaksanakan tugas, kepolisian sangat membutuhkan informasi dari masyarakat, guna menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Jabar.

“Polisi butuh dukungan semua pihak dalam melaksanakan tugas. Sehingga kami menyambut baik untuk saling bersinergi dalam berbagai persoalan kemasyarakatan, khususnya AMP,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengajak para mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Papua, untuk bersama dengan kepolisian membantu pemerintah dalam kebijakan penanganan pandemi Covid-19.

“Kita menghimbau kepada AMP, selain tetap menjaga kamtibmas, juga sekaligus mengajak agar tetap disiplin protokol kesehatan, agar dapat memutus mata rantai penyebaran corona,” himbaunya.

Sementara itu, salah satu anggota AMP, Boby Wiily yang merupakan mahasiswa Univ STTB mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim Polda Jabar yang telah bersilahturahmi dangan AMP.

“Kami siap melakukan komunikasi dan koordinasi dengan kepolisian. Hal ini demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Tak hanya itu, kita juga siap membantu pemerintah dalam penangan pandemi Covid-19,” jelasnya. (*)