Press ESC to close

Puluhan Warga Bogor  Keracunan Makanan Usai Santap Nasi Box

  • January 24, 2019

DEJABAR.ID, BOGOR-Puluhan warga mengalami keracunan massal usai menyantap makanan di acara syukuran kehamilan salahseorang warga di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (24/1/2019). Hingga tengah malam tadi, puluhan warga masih menjalani penanganan medis di RS Ummi Kota Bogor.
“Ada kurang lebih 43 warga yang kemungkinan mengalami keracunan. Keluhan (warga) sama semua, yaitu mual, sakit perut, merasakan pusing dan lainnya, sehingga malam ini kita evakuasi ke sini,” kata Camat Bogor Selatan, Sudjatmiko ditemui di RS UMMI Kota Bogor, Rabu (23/1/2019) malam.
Hingga tengah malam, beberapa warga korban keracunan masal masih berdatangan ke RS UMMI untuk mendapat penanganan medis.
“Ya, dugaannya itu tadi kemungkinan keracunan makanan. Sekarang (warga) masih ditangani tim dokter sini ya. Kemungkinan itu ya keracunan,” tambahnya.
Untuk memastikan penyebab keracunan massal ini, polisi kemudian mengambil sample makanan dan nasi kotak berisi rendang daging, kentang balado dan sayur untuk diuji di laboratorium.
“Kita masih penyelidikan, sample makanan sudah kita amankan untuk selanjutnya dibawa ke laboratorium. Saksi yang kita periksa sudah 10 orang,” kata Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Rianto di RS UMMI.(Sol)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *