Pura-Pura Belanja, Perempuan di Majalengka Ini Kepergok Curi HP


DEJABAR.ID, MAJALENGKA-Seorang perempuan berusia 40 tahun, hanya bisa tertunduk malu usai tertangkap basah mencuri ponsel salah seorang pemilik kios, Eti Anggraeni Dewi (39) di Pasar Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (24/4/2019).
Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kompol Asep menjelaskan, pelaku melakukan aksinya saat berbelanja ke salah satu kios sembako di Pasar Ciborelang. Kelengahan korban saat menaruh ponsel membuat pelaku gelap mata.
“Pelaku berpura-pura membeli kebutuhan sembako dan ketika korban lengah, pelaku langsung mengambil telephone genggam yang tergeletak diatas dasaran tempat jualan korban tersebut,” ujarnya.
Namun pada saat menjalankan aksinya itu, kata kapolsek, sempat diketahui korban dan langsung diteriaki maling. Selanjutnya, pelaku langsung melarikan diri dan dikejar massa.
Beruntung, disaat bersamaan anggota Polsek Jatiwangi sedang mengontrol Pasar Ciborelang. Karena, pada saat kejadian itu, pasar tersebut, sedang hari pasaran.
“Anggota kami pun, langsung mengamankan pelaku dari amukan massa dan kemudian dibawa ke ruang kepala pasar, selanjutnya pelaku dan barsama sejumlah barang bukti langsung digelandang ke Polsek Jatiwangi, guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.
Berdasarkan hasil pemeriksaan, menurut kapolsek, pelaku diketahui berinisial AI, yang bekerja kesehariannya sebagai buruh. Dan pelaku tercatat sebagai warga Rt. 24/Rw 03, Desa Pasaran, Kecamatan Adiwarna Kabupaten Tegal, Jateng.
“Saat ini pelaku berikut sejumlah barang bukti, berupa dua buah HP dan satu buah tas kulit serta dompet, sudah diamankan di Mapolsek Jatiwangi dan akan dilakukan proses lebih lanjut,” tandasnya.(jja)