Rakor Tiga Pilar, Sukur Nababan Ajak Kader Partai Solid dan Kompak


KOTA BEKASI,- DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi 3 Pilar Partai bersama Ketua Keanggotaan dan Organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Sukur H Nababan , Sabtu (16/7).

Kegiatan yang digelar di Hotel Santika Kota Bekasi itu juga dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surono, Sekretaris Ketut Sustiawan, Bendahara Ineu Purwadewi Sundari serta seluruh struktural partai, eksekutif dan anggota DPRD dari PDI Perjuangan. 

Dalam arahannya Sukur Nababan mengingatkan inti konsolidasi PDI Perjuangan yang harus diingat kader dan seluruh Tiga Pilar Partai (eksekutif, legislatif, struktural partai)

Jelang kontestasi politik pada 2024, kata Sukur, seluruh kader harus fokus membangun konsolidasi organisasi dan bekerja bersama dengan rakyat.

“Fokus konsolidasi dan memperkuat organisasi, bangun kekompakan organisasi kepartaian hingga level paling bawah, yaitu level RT-RW atau anak ranting. Kuatkan kesolidan partai hingga ke akar rumput,” pesan Sukur.

Dalam pengarahannya, Sukur menginstuksikan agar kader PDI Perjuangan untuk bekerja keras dan turun ke bawah bersama rakyat.

Sukur meminta semua kader banteng untuk menjaga kesantunan dalam berpolitik, demi keutuhan NKRI sesuai ideologi partai yakni Pancasila. 

“Banyak yang bisa dikerjakan dan ambil inisiatif, tidak perlu menunggu instruksi. Mari bergerak bersama rakyat, selesaikan persoalan rakyat dan melakukan pergerakan membangun masa depan. Ciptakan program partai yang melibatkan rakyat, supaya terlihat jelas PDI Perjuangan terus aktif berkegiatan demi rakyat,” tegasnya.

Sukur juga menyinggung soal aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP). Ia mengatakan bahwa MPP merupakan alat perjuangan sekaligus ruang berbagi pengetahuan, informasi, dan pengalaman yang bisa diunduh di Playstore dan App Store.

Menurut Sukur, aplikasi MPP yang diinisiasi oleh Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPP PDI Perjuangan, Prananda Prabowo, tak hanya memberikan informasi dan pengetahuan, namun juga memberi kontribusi pada sektor ekonomi kreatif dan ekonomi digital, melalui kanal khusus Produk Kreatif.

“Kanal tersebut menjadi ruang pajang berbagai produk dan karya kreatif daerah dengan semangat pemberdayaan potensi masyarakat lokal, yaitu masyarakat yang tinggal di dekat sumber daya alam potensial. Pemanfaatan potensi sumber daya alam ini tetap memperhatikan aspek-aspek keberlanjutan lingkungan hidup. Kader partai harus memanfaatkan MPP agar dapat mekar bersama dalam semangat kegotongroyongan,” ungkap Sukur. (*)


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format