Ramadhan Momentum Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan


AMS Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu (foto:ist)

BANDUNG,– Bulan suci Ramadan merupakan momen yang tepat untuk kebersamaan dan berbagi dengan sesama.

“Ramadan sebagai bulan yang baik, sejatinya harus mampu mendorong umat muslim untuk meningkatkan kebajikan.Terlebih di tengah pandemi ini, pentingnya saling menolong terhadap sesama,” kata Guru Besar Universitas Padjadjaran Prof. Muradi saat menghadiri buka puasa dan pemberian santunan yatim piatu bersama di Aula Sekretariat Jendral Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Minggu (2/5).

Muradi juga mengapresiasi kegiatan sosial yang diinisiasi AMS, sebagai salah satu bukti kebaikan yang perlu dilakulan dalam rangka saling membantu ditengah pandemi ini.

“Ramadan merupakan momentum untuk meningkatkan kebersamaan baik itu sesama ummat muslim, ataupun persatuan dan kesatuan berbagai ummat sebagai satu bangsa,” ujar Dewan Pakar AMS ini.

Muradi menambahkan, AMS sebagai salah organisasi besar tentunya punya peran besar untuk menjaga persatuan dan kesatuan terkhusus di Jawa Barat.

“Mudah-mudahan kongres yang akan digelar AMS dapat berjalan sukses, serta solid untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terkhusus di Jawa Barat,” tandasnya.

Buka bersama dan pemberian santunan terhadap 50 anak yatim piatu itu digelar sekaligus rangkaian kegiatan menuju Kongres Angkatan Muda Siliwangi ke X.

Ketua pelaksana kegiatan yang juga Ketua Pelaksana Kongres Angkatan Muda Siliwangi ke X, Jafar Sidik mengatakan, kegiatan diisi dengan pembagian bingkisan dan santunan terhadap anak yatim piatu dari Panti Asuhan Tunas Melati.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antara kader Angkatan Muda Sliwangi itu sendiri, serta berbagi terhadap sesama untuk membantu meringankan beban orang lain sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian anggota Angkatan Muda Siliwangi kepada adik-adik yatim piatu,”ucap Jafar.

Ia juga menambahkan, sekitar 50 orang anak yatim piatu, mendapatkan bingkisan dan santunan.

“Acara ini diadakan dengan persiapan yang cukup matang meskipun direncanakan dalam waktu singkat,” ungkapnya.

Pihaknya tak lupa mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Ketua Umum AMS Kang Noery Inspandji Firman khususnya, serta kepada para Pengurus dan kader AMS pada umumnya.

Disamping itu, ia juga mengucapkan terimakasih yang mendalam atas kesedian para tamu undangan untuk menyempatkan waktunya hadir, diantaranya Prof. Muradi, Suryawijaya (Sekretaris Bapilu Golkar Pusat).

Sementara Ketua Umum AMS Noery Ispandji Firman mengapresiasi kegiatan buka ouasa dan pemberian santunan terhadap anak yatim piatu tersebut.

“Sangatlah penting mengisi kegiatan-kegiatan positif di bulan Ramadan, ini salah satunya dengan kegiatan berbagi kepada anak yatim piatu,”ucapnya.

Noery juga berharap, pelaksanaan kegiatan jelang Kongres AMS ke X, dapat berjalan hingga hari H. [mae]