Relawan JURAGAN Ikut Pelatihan Kampanye Kreatif, Siap Menangkan Ganjar


JAKARTA, Dejabar.id – Salah satu simpul relawan pendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 Jaringan Rakyat Untuk Ganjar (Juragan) mengikuti training media di iNews Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Senin (17/7/23). Dalam kesempatan tersebut hadir Calon Presiden RI Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar Pranowo memberikan pembekalan kepada para simpatisan relawan.

Sekretaris Nasional Juragan, Bahroji mengatakan, pelatihan berlangsung tertutup dan Pak Ganjar memberikan arahan terkait kampanye berbasis media dalam menjalankan strategi pemenangan.

Selain itu, Bahroji mengungkapkan bahwa yang menjadi tantangan bersama dari para relawan adalah menarik suara generasi muda. Terlebih pada pilpres 2024 mendatang pemungutan suara terbanyak dari kalangan anak muda.

“Kita sadar betul untuk menarik suara anak muda terutama Gen Z ini jadi PR bersama. Sesuai arahan kami tetap akan fokus menyampaikan ide dan gagasan juga mengedukasi yang akan dikemas secara kreatif yah untuk menarik suara anak muda” ucap Bahroji

Lebih lanjut, Bahroji juga menyampaikan bahwa dalam masa kampanye nanti Pak Ganjar mengharapkan para relawan agar tidak terjebak dalam politik identitas.

“Kalau kata Pak Ganjar, kita harus jaga demokrasi pemilu dengan santai, menyenangkan aman tanpa politik identitas” tutup Bahroji.

Selain Ganjar dalam pelatihan ini hadir Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa, dan Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid.

Hadir juga Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, dan ratusan jurkam muda dari partai politik pendukung (PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura) bersama organ sukarelawan.

“Kita ini perlu membangun pemilu yang akan datang itu dengan fun, gembira, saling menyayangi, saling mencintai, intinya adalah kita bersaing untuk bersanding nantinya, bukan untuk memecah belah kita,” kata Puan.

Ketua DPR RI ini meminta jurkam muda melawan isu yang diembuskan pihak lawan untuk memecah belah anak bangsa. Puan juga tidak ingin kader Partai pendukung Ganjar terpecah belah karena terprovokasi.

Mantan Menko PMK ini juga meminta jurkam menyosialisasikan Ganjar dengan gaya khas anak muda di daerah masing-masing. Menurut dia, penting juga jurkam muda memiliki data dalam berkampanye.

“Kalau kita mau bicara tentang suatu hal, kita harus punya datanya. Kedua berani harus dikonfrontasi kalau kemudian pihak sebelah sana mempertanyakan ini benar atau enggak, kita harus punya data yang tepat,” kata Puan.