Press ESC to close

Ribuan Warga Cirebon Padati Lapangan Baro Gebang Demi Ingin Ketemu Jokowi

  • April 5, 2019

DEJABAR.ID, CIREBON-Ribuan warga Kabupaten Cirebon dan sekitarnya mulai memadati Lapangan Baro, Gebang Mekar, Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, untuk menyaksikan kampanye akbar calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, Jumat (5/4/2019). Mereka datang bersama rombongan maupun bersama keluarganya.
Meskipun cuaca panas yang cukup terik, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk datang dan menyaksikan calon presiden nomor urut 01 tersebut. Mereka datang sambil membawa atribut dukungan kepada pasangan calon Joko Widodo – Ma’ruf Amin, seperti kaos, bendera partai pengusung dan pendukung, poster, beserta payung.
Meskipun Jokowi dijadwalkan akan datang sekitar pukul 09.00 WIB, namun warga sudah mulai berkumpul sejak pagi. Lapangan Baro yang tadinya sepi, mulai padat oleh masyarakat.
Berdasarkan pantauan dejabar.id, massa yang hendak memasuki area lapangan, diperiksa terlebih dahulu oleh petugas kepolisian. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena itu, petugas menyita barang-barang yang diprediksi bisa mengundang keributan.
Menurut Ipah selaku salah satu warga Gebang yang datang ke kampanye Jokowi, dirinya sengaja datang bersama rombongan, karena ingin menyaksikan orang nomor 1 di Indonesia tersebut dari dekat. Apalagi, dirinya sangat mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf dalam Pilpres nanti.
“Saya sayang karena mau melihat langsung presiden Jokowi,” jelasnya, Jumat (5/4/2019).
Ipah menilai, dirinya memilih Jokowi karena susah banyak sekali program selama dia menjabat sebagai Presiden yang sudah dirasakannya. Salah satunya adalah program untuk kesejahteraan para nelayan, terutama di Gebang yang mayoritas berprofesi nelayan.
“Banyak sekali programnya yang udah diraskan masyarakat,” pungkasnya.(Jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *