Ridwan Kamil Mengaku Puas dengan Pengaturan Arus Balik Lebaran


DEJABAR.ID, BANDUNG- Dalam kegiatan Apel Pagi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menegaskan bahwa dirinya mengaku puas dengan pengaturan yang dilakukan selama arus balik lebaran.
Pasalnya ia melihat banyak perubahan yang terjadi mulai dari berkurangnya jumlah kecelakaan dan berkurangnya para pengendara sepeda motor.
“Saya melihat ada hampir 30 persen menurun jumlah pengendara sepeda motor, itu artinya ada kesadaran untuk memilih cara yang aman untuk mudik. Jumlah kecelakaan pun berkurang hampir setengahnya,” ujarnya pada saat apel pagi yang digelar di halaman Gedung Sate, Senin (10/6/2019).
Masalah kemacetan Emin menjelaskan rata-rata terjadi di arus non tol saja seperti daerah Priangan Timur, Tasik dan Garut. Hal ini pun memang tidak bisa dielakkan karena memang padatnya jumlah pengendara.
Untuk itu Emil berkeinginan untuk meminta pemerintahan pusat mempercepat pembangunan Tol Cigatas yang menghubungkan Bandung ke Tasikmalaya dan akan diteruskan menuju Cilacap.
“Salah satu solusinya adalah tol Cigatas akan secepatnya kita koordinasikan dengan pemerintahan pusat mudah-mudahan masalah Priangan Timur ini bisa kita atasi,” tutupnya.(Eca)