Sama-sama Makan Nasi, Timnas U-19 Indonesia Optimis Menang Lawan Jepang


DEJABAR.ID – Timnas U-19 Indonesia berhasil mendapatkan satu tiket lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018 setelah mengalahkan Uni Emirat dengan skor akhir 1-0, Rabu malam (24/10/2018).
Witan Sulaiman pun tampil sebagai pahlawan setelah gol tunggalnya pada menit ke-22 memastikan satu tempat bagi Garuda Nusantara ke babak selanjutnya. Meskipun mampu lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 untuk pertama kalinya dalam 40 tahun terakhir, perjuangan garuda muda ini belum berakhir.
Pasalnya, di babak perempat final nanti squad asuhan Indra Sjafri ini harus berhadapan dengan salah satu negara favorit juara di turnamen ini, Jepang.
Jelang pertandingan melawan Jepang pada Minggu (28/10/2018) mendatang yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, salah satu gelandang timnas U-19 Indonesia, Syahrian Abimanyu mengungkapkan bahwa timnya tidak takut menghadapi Jepang dan yakin akan lolos ke babak semi final.
“Insya Allah di pertandingan selanjutnya, kami fokus lagi. Insya Allah bisa sampai semifinal,” kata Syahrian Abimanyu seperti yang dilansir dari BolaSport.com.
Selain itu, salah satu pemain Sriwijaya FC ini merasa bahwa hadirnya suporter menjadi semangat tersendiri bagi mereka untuk mengalahkan juara bertahan Piala Asia U-19 itu.
“Kami optimistis menang melawan Jepang, apalagi kami tuan rumah. Kita sama-sama makan nasi, dia sama-sama main bola. Yang kita nggak boleh lawan cuma orangtua dan Tuhan,” imbuhnya.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format