SAMADUHA : Satu Masjid Dua Hafidz, Desa Gunungputri, Bogor


samaduha

Pemerintah Desa Gunungputri Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat mengembangkan Program SADESHA (Satu Desa Satu Hafidz) Provinsi Jawa Barat dengan SAMADUHA (Satu Masjid Dua Hafiz) Desa Gunungputri.

Daman Huri, Kepala Desa Gunungputri yang merupakan pelopor atas program tersebut mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi sebesar-besarnya terhadap partisipasi dan kerjasama semua pihak untuk terus bersama mengembangkan program tersebut.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi kepada semuanya, baik para hafidz/hafidzah, para ustadz/ustadzah sebagai pembimbing atau mentor, para aparatur lingkungan Ketua RT dan Ketua RW juga kepada para orang tua yang telah bersama-sama ikut andil dalam pengembangan program SAMADUHA (Satu Masjid Dua Hafidz) Desa Gunungputri dalam rangka mencetak generasi yang berkualitas dengan berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah.” ungkap pria yang kerap disapa A Heri.

Damanhuri, Kades Gunungputri saat memberikan hadiah kepada Hafidz

Pengembangan program tersebut sekaligus memperingati Malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan pada 28 April 2021 yang bertempat di Aula Desa Gunungputri.

Program tersebut sesuai dengan Visi Kepala Desa Gunungputri yaitu “Maju Bersama Membangun Desa Gunungputri secara Jujur, Transparan dan Merata. Demi Terwujudnya Masyarakat Desa Gunungputri yang Sehat, Sejahtera, Berbudaya dan Berakhlak Mulia.”

Program yang diharapkan dapat melahirkan/mencetak para hafidz/hafidzah di wilayah Desa Gunungputri Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor.

samaduha
Kegiatan para santri hafidz dalam kegiatan Samaduha

“Desa Gunungputri MANDIRI. Maju, Aman, Demokratis dan Religius, bukan hanya sebuah slogan, tapi juga menjadi cita-cita bersama.” tambah Daman Huri.

Kepala Desa Gunungputri yang memang memiliki latar belakang di bidang pendidikan agama terus berupaya membuat Desa yang dipimpinnya saat ini melahirkan generasi qur’ani yang siap meneruskan estafet perjuangan dalam pengembangan Desa Gunungputri.

“Ada 27 Hafidz/Hafidzah saat ini, yang sudah kami berikan Syahadah/Sertifikat LULUS tes Hafalan Tahfidz Al-Qur’an 1 Juz dengan tartil, semoga terus menjadi semangat dan motivasi kepada para Hafidz/Hafidzah agar terus meningkatkan dan menjaga hafalannya juga mengamalkan apa yang telah dipelajari. semoga masyarakat Desa Gunungputri ‘fastabiqul khairat’ atau berlomba-lomba dalam kebaikan dan kedepannya lahirlah para hafidz/hafidzah di 46 RT se-Desa Gunungputri.” kata Mustaqim, Sekretaris Desa Gunungputri yang malam itu menjadi pembawa acara.

-red