Press ESC to close

Satpol PP dan Bawaslu Akhirnya Bersihkan APK di Flyover Pamanukan

  • February 12, 2019

DEJABAR.ID, SUBANG – Bawaslu akhir punya nyali untuk membersihkan APK-APK caleg yang di pasang tak sesuai aturan dan melanggar K3 seperti ratusan APK Caleg dan Parpol yang terpasang di kawasan Under FlyOver Pamanukan.
Senin siang (11/2/2019) Panwascam Pamanukan beserta satpol PP turun tangan membersihkan Ratusan APK dikawasan under Flyover Pamanukan. Saat ini kawasan Flyover Pamanukan kembali bersih dan enak dipandang setelah tak ada satupun APK yang terpasang.
” Alhamdulillah akhirnya dibersihkan juga APK-APK caleg yang merusak keindahan kota dan bikin kumuh perkotaan kawasan Pamanukan” ujar Rahmat salah seorang warga
Rahmat berharap kedepannya ada kesadaran dari para caleg untuk tidak lagi ngotori dan memasang APK di kawasan Under Flyover Pamanukan karena hal tersebut selain melanggar K3 juga buat kumuh kawasan perkotaan
Sementara itu Kasi Trantib Kecamatan Pamanukan Otong Muayad mengatakan bahwa penertiban APK yang melanggar tersebut, dilakukan berdasarkan kesepakatan antara Bawaslu Kabupaten Subang dengan Partai Politik.
“Ditingkat Bawaslu Kabupaten ada kesepakatan bahwa hari ini serentak di seluruh Kecamatan dilakukan penertiban APK, itupun yang melanggar ketentuan perundang-undangan,” kata Otong
Otong mengatakan bahwa di Pamanukan sendiri, cukup banyak APK-APK yang dipasang tidak sesuai dengan aturan diantaranya dipasang di pohon, tiang listrik serta beberapa fasilitas umum.
Ia mengatakan bahwa spot terbanyak APK yang ditertibkan kebanyak di Flyover Pamanukan. Ia mengakui bahwa kawasan Flyover Pamanukan merupakan icon dari Pamanukan yang menjadi lalu lalang banyak orang.
“Disini memang banyak, icon nya Pamanukan kan disini, tapi sayangnya APK-APK ini, dipasang tidak tertib jadi kusut dan semrawut dan wargapun mengeluhkan itu,” jelasnya.
Selanjutnya, APK-APK yang ditertibkan tersebut dibawa ke Sekretariat Panwascam Pamanukan.(Ahy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *