Press ESC to close

Sobat Muda Onsu Gencarkan Kampanye Ganjar Presiden Melalui Dance Competition Jarji Jarbeh

  • September 6, 2023

BANDUNG – Menggencarkan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden, barisan relawan yang tergabung dalam Sobat Onsu for Ganjar Presiden mengadakan dance competition bertajuk Jarji Jarbeh.

Sebanyak 20 tim yang disaring dari 93 peserta seluruh Indonesia mengikuti helatan Grand Final Dance Competition Jarji Jarbeh di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (3/9).

Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengemukakan, acara ini dalam rangka menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang diusung partai moncong putih di Pemilihan Umum 2024.

“Kami ingin hadirkan sosok Ganjar Pranowo yang riang gembira. Dan sosialisasi semacam ini cukup efektif dalam mengenalkan sosok Ganjar Pranowo yang muda dan energik serta mempunyai semangat untuk tetap menjaga tubuh juga kebugaran lewat olahraga,” tuturnya.

Dance competition, dinilai Ono, menjadi sarana yang bagus untuk mendekati generasi muda. Pasalnya, dance atau tari modern tengah disenangi anak muda saat ini utamanya generasi Z.

Dirinya berharap kegiatan semacam ini bisa dihelat di seluruh wilayah Tatar Pasundan.

“Biasanya kan kegiatan itu berupa diskusi-diskusi, maka ini menjadi suatu hal yang baru yang dilakukan anak-anak muda yang tergabung dalam relawan. Saya melihatnya pun yang mendaftar dari anak-anak, remaja, sampai orangtua,” jelasnya.

Para peserta yang mengikuti grand final ini menari diiringi lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh yang dinyanyikan oleh Ono sendiri. Dirinya mengaku mengaransemen lagu ciptaan Sri Krishna atau Encik tersebut khusus untuk acara ini.

“Lagu untuk dance competition ini adalah Jarji Jarbeh yang diciptakan Sri Krishna, lalu saya nyanyikan dengan aransemen yang dibuat para anak muda Bandung,” ucap anggota Komisi IV DPR RI ini.

Sejumlah kader PDI Perjuangan turut meramaikan acara tersebut. Diantaranya, Anang Hermansyah, Ashanty, Thariq Halilintar, Ali Syakieb, anggota DPR RI Nico Siahaan, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, serta Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *