Sosok Halle Bailey, Aktris Kulit Hitam Pemeran Ariel di The Little Mermaid

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DEJABAR.ID – Sekitar satu bulan lalu, Disney mengumumkan sosok yang dipercaya akan memerankan Ariel di film live action The Little Mermaid. Sosok tersebut ialah Halle Bailey, aktris sekaligus penyanyi muda yang baru berusia 19 tahun.

Jika sosok Ariel pada animasi populernya identik digambarkan berkulit putih dengan rambut merah, berbeda dengan Halle Bailey. Ya, ia adalah seorang aktris berkulit hitam keturunan Afrika-Amerika. Halle memiliki bentuk wajah khas dengan struktur tulang alis tinggi dan dagu yang lancip. Wajahnya pun memiliki karakter polos yang menawan.

Pesona Halle Bailey, aktris yang akan perankan Ariel The Little Mermaid. Foto: Instagram @chloexhalle

Halle mendapatkan peran sebagai Ariel berkat kejelian sutradara ‘The Little Mermaid’, Rob Marshall. Marshall melihat ada bakat dalam diri Halle yang membuatnya cocok memerankan Ariel.

“Setelah pencarian yang ekstensif, terlihat jelas kalau Halle Bailey memiliki kombinasi yang langka antara semangat, hati, jiwa muda, kepolosan, dan subtansi, ditambah dia bisa menyanyi dan suaranya indah,” kata Rob Marshall, seperti dikutip Variety.

Halle sendiri adalah penyanyi yang tergabung dalam duo Chloe x Halle bersama sang kakak, Chloe Bailey. Kakak-beradik ini mengusung genre RnB kontemporer sebagai pakem musim mereka.

Nama Chloe x Halle melambung saat mereka meng-cover lagu milik Beyonce, ‘Pretty Hurts’, dan mengunggahnya ke YouTube. Video mereka diputar lebih dari 16 juta kali sejak 23 Desember hingga kini.

Beyonce jatuh cinta pada Chloe x Halle, membuat keduanya menandatangani kontrak dengan Parkwood Entertainment, manajemen sekaligus agensi hiburan miliki Beyonce di tahun 2015.

Meski The Little Mermaid menjadi film pertama Halle sebagai pemeran utama, sebelumnya, ia pernah bermain dalam beberapa film dan serial televisi. Sebut saja, film Last Holiday, Let It Shine, Joyful Noise; Serial televisi House of Payne, Why Can’t We Be Friends, dan masih banyak lagi.

Selain Halle Bailey, ‘The Little Mermaid’ versi live action juga akan diperankan oleh Melissa McCarthy sebagai Ursula, Awkwafina, dan Jacob Tremblay. Rencananya, film ‘The Little Mermaid’ akan mulai syuting tahun depan. (red/kumparan)

Related posts

Leave a Comment