Sukses Amankan Pemilu 2019, Polres Purwakarta Dapat Penghargaan

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id, Purwakarta – Penyelenggaraan Pemilu Serentak di Kabupaten Purwakarta dinilai sukses, bahkan tanpa ada sedikit pun ekses. Keberhasilan tersebut jelas melibatkan berbagai pihak, terutama kepolisian yang tak hanya sukses mengamankan jalannya Pemilu Serentak, tapi juga berhasil mengawal seluruh tahapan pemilu.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Purwakarta Ahmad Ikhsan Faturrahman di sela kegiatan Pemberian Penghargaan dari Ketua KPU serta Ketua Bawaslu kepada Kepolisian Resor Purwakarta yang berlangsung di Aula Pengabdian Mapolres Purwakarta, Selasa (13/8/2019).

“Semua bisa melihat bagaimana tugas kepolisian sejak awal yang tanpa lelah mengawal seluruh proses dan tahapan pemilu. Kemudian melakukan pengamanan sehingga Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dapat berjalan sukses tanpa ekses,” ujarnya.

Maka, kata Ikhsan, sudah selayaknya sebagai penyelenggara pemilu, pihaknya memberikan apresiasi kepada kepolisian. 

“Hari ini KPU Purwakarta bersama Bawaslu Purwakarta menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Purwakarta AKBP Matrius beserta jajarannya yang telah berhasil mengawal dan mengamankan pemilu,” ucapnya.

Apresiasi tersebut diserahkan dalam bentuk piagam penghargaan dan plakat yang diterima langsung oleh Kapolres.

“Apresiasi yang sama juga dilakukan oleh KPU RI kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian,” kata Ikhsan.

Senada disampaikan Ketua Bawaslu Purwakarta Ujang Abidin. Dirinya menyebutkan, tahapan pileg sudah selesai ketika anggota dewan yang terpilih sudah ditetapkan dan dilantik.

“Untuk itu, perlu kiranya kita semua bersyukur atas kesuksesan proses Pileg dan Pilpres kemarin. Dengan demikian, sebagai tindak lanjut, kami mengadakan silaturahmi dan evaluasi terhadap tahapan yang sudah kami lakukan,” ujarnya.

Di antaranya, kata Ujang, Bawaslu Purwakarta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kapolres dan jajarannya yang telah sigap dalam proses pengamanan pemilu mulai dari tahapan pencalonan, penetapan DCS, DCT, proses kampanye, pengamanan logistik, sampai hari H pada 17 April 2019 pungut hitung di TPS  dan rekap di tingkat kecamatan serta KPU. 

“Hal ini menunjukan sinergitas dalam koordinasi dari masing-masing lembaga itu sendiri,” ucap Ujang.

Sementara itu, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengucapkan syukur dan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu Purwakarta. 

“Kami sangat menghargai apresiasi ini. Sebagai abdi negara, seluruh jajaran Kepolisian Resor Purwakarta harus mampu bertugas dengan penuh tanggungjawab apa pun kondisinya,” kata Matrius.

Kapolres pun menambahkan, keberhasilan Pileg dan Pilpres adalah keberhasilan semua pihak.

“Semuanya terlibat, semuanya peduli dan bertanggungjawab, ini keberhasilan bersama demi Purwakarta Istimewa,” ucapnya.(Ahy)

Related posts

Leave a Comment