Sutradara "Avengers: Infinity War" Akui Senjata Baru Thor Lebih Kuat dari Infinity Gauntlet  


DEJABAR.ID – Thor dengan senjata barunya, Stormbreaker, yang muncul pada film Avengers: Infinity War menjadi perdebatan penggemar Marvel. Pasalnya, tak sedikit orang yang bertanya-tanya apakah stormbreaker lebih kuat dari Inifity Gauntlet yang telah didapatkan oleh Thanos.
Hal tersebut disebabkan karena di akhir film Infinity War, ketika Thanos berhasil mengumpulkan infinity stones, sang Dewa Guntur, Thor, mampu melumpuhkan Thanos meski hanya sebentar.
Dalam bincang-bincang Sutradara Infinity War Joe dan Anthony Russo yang diunggah di kanal YouTube Collider, Russo bersaudara mengakui level kekuatan Stormbreaker.
“Ini (stormbreaker) tentu memiliki kemampuan untuk melawan Infinity Gauntlet,” kata Joe Russo seperti yang dilansir dari comicbook.com.
“Saya pikir itu momen kunci, meskipun Thanos sedang lengah, dia benar-benar tidak tahu kekuatan apa yang akan menimpanya. Maksudku, mungkin dia bisa menggunakan Stones dengan cara yang berbeda jika dia mengerti senjata apa itu, tapi itu (stormbreaker) datang entah dari mana,” timpal Anthony Russo.
Stormbreaker jelas merupakan sebuah langkah maju dari Mjolnir (senjata awal Thor) dan pemegang pertamanya adalah Beta Ray Bill, salah satu superhero Marvel. Namun, desain stormbreaker dalam film tak sama persis dengan komik lamanya.
Sementara itu Kepala Pengembangan Visual Marvel, Ryan Meinerding, menjelaskan alasannya lebih mengikuti bentuk Stormbreaker dalam Ultimate Comics.
“Saya selalu merasa bahwa senjata Beta Ray Bill Stormbreaker versi komik sedikit mirip dengan Mjolnir,” kata Meinerding dalam Avengers: Infinity War – The Art of the Movie.
“Jadi saya mencari lebih banyak Mjolnir dari The Ultimates, di mana ia memiliki lebih banyak sudut dan tepi dan terasa lebih seperti benda yang berat dan padat dibandingkan dengan senjata berukuran Mjolnir lain – hampir terasa tidak seimbang. Seperti benar-benar membutuhkan seseorang yang sangat kuat hanya untuk mengambilnya karena itu adalah senjata yang tidak seimbang,” tambahnya.
Penggemar dapat melihat Thor terus menggunakan senjata barunya, Stormbreaker, ketika Avengers 4 diputar di bioskop pada 3 Mei 2019 mendatang.